Bupati Ratna Hadiri Pembukaan STQ & Hadist XXVII Tingkat Provinsi


LUBUKLINGGAU - Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menghadiri Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) & Hadist XXVII Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2023 di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuk Linggau, Rabu (17/05/2023).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) secara resmi membuka sekaligus melantik Dewan Hakim STQ & Hadist tersebut.

HD menyampaikan bahwa LPTQ Sumsel harus berani menampilkan qori' dan qoriah dari yang berusia paling junior hingga yang paling senior untuk mendunia yang harus diawali dari seleksi tingkat daerah dan nasional.

"Kita ingin melalui STQ dan MTQ dapat melahirkan qori' qoriah yang baik, diawali dengan seleksi pada tingkat kecamatan, kabupaten/kota.

Kita ingin putra-putri sumsel dapat menjadi qori' qoriah terbaik pada ajang berikutnya," tutur HD.

Menurutnya, hal ini harus didukung dengan konsistensi dari kita semua, seperti program satu desa satu rumah tahfidz dan saat ini kita punya bibit baru.

Melalui seleksi ini akan terlihat para pemuda pemudi yang akan mampu melampaui target yang diberikan.

"Ada target besar bagi kita semua warga Sumsel, merupakan tekad bersama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, ini merupakan pembangunan yang terasa, tapi tidak terlihat.

Kita yakin penyelenggaraan ini akan melahirkan qori' qoriah yang akan mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional maupun internasional," imbuh HD.

Sementara itu, Bupati Ratna Machmud turut menghadiri kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada Kafilah Kabupaten Musi Rawas agar dapat memberikan kemampuan terbaik dalam mengikuti STQ & Hadist XXVII Tingkat Provinsi Sumsel ini.

Ratna Machmud berharap, Kafilah Musi Rawas dapat meraih juara dan mengharumkan Kabupaten Musi Rawas di tingkat Provinsi Sumsel hingga nasional.

"Terus semangat, berjuang, berikan kemampuan terbaik, saya yakin Kabupaten Musi Rawas bisa meraih juara," ucap Ratna Machmud memberibdukungan saat mengunjungi Kafilah Musi Rawas.

Turut hadir Sekjen Kwartir Nasional, Mayjen TNI (Purn), Dr. Bachtiar. Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser. Wakil Walikota Lubuk Linggau, H. Sulaiman Kohar. Para Bupati/Walikota se-Sumsel. Ketua Harian LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori dan para Kepala OPD Sumsel dan Kabupaten/kota di Sumsel.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama