Peringati Hari Lahir Pancasila, STIT Al-Mathiriyah Muratara Adakan Lomba


MURATARA - Sekolah Tinggi ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Mathiriyah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) adakan beberapa perlombaan, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila.

Beberapa perlombaan tersebut digelar di halaman Kampus STIT Al-Mathiriyah Muratara. Diadakan selama dua hari dengan dihadiri Civitas Akademika, dosen dan mahasiswa. Dan dipandu Wakil Kepala Kemahasiswaan, Hablullah.

Hablullah menuturkan, perlombaan tersebut diadakan sebagai bentuk bahwa STIT Al-Mathiriyah Muratara turut membumikan makna dari pancasila.

"Acara berjalan dengan meriah, antusias, semangat persatuan dan kesatuan antar mahasiswa," tuturnya, Sabtu (01/06/2024).

Ia berharap, diselenggarakannya acara tersebut bisa membangun kedekatan, persatuan dan kesatuan antar mahasiswa dan dosen, terutama antar mahasiswa, karena biasanya mahasiswa ada yang tidak saling mengenal meskipun satu kampus.

"Perlombaan yang diadakan diantaranya karaoke, volly ball, lari naga dan joget kursi," jelasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Bima, mengatakan perlombaan tersebut didominasi dalam bentuk kelompok, sehingga bisa membangun semangat kerjasama, persatuan dan kesatuan lebih kuat untuk memenangkan lomba.

Kemudian, Ketua STIT Al-Mathiriyah Muratara, Ahmad Syukri, memberikan apresiasi dan support dalam penyelenggaraan acara tersebut.

"Pancasila adalah panduan hidup kita dalam berbangsa dan bernegara, tentunya kita harus selalu menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

(Azw)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama