Bupati Mura Resmikan KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud resmikan Kantor Koperasi Serba Usaha (KSU) PKS Lubuk Ngin Bersatu, di Desa Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit, Kabupaten Mura, Kamis (23/06).

Adanya koperasi itu, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani untuk mewujudkan Mura MANTAB (Maju, Mandiri dan Bermartabat).

Bupati meyakini, dengan diresmikannya kantor KSU PKS akan memberi banyak hal dalam meningkatkan kualitas, juga menjadi percontohan bagi koperasi yang lain untuk mewujudkan Mura MANTAB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Evan Lestari yang telah membina masyarakat hingga bisa diresmikan kantor ini," ungkap Bupati.

Menurut Bupati, dengan adanya plasma-plasma tersebut bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan. Bupati juga berpesan, agar pengurus koperasi tidak hanya berpikir membesarkan diri sendiri, namun bisa berpartisipasi dengan pemerintah dan organisasi lain untuk pembangunan ekonomi.

Sementara, Ketua koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu, Abdul Tholib, mengucap terimakasih atas kedatangan Bupati Mura pada koperasi yang dipimpinnya, dimana saat ini sudah memiliki pendapatan sendiri, dengan surplus hingga 2,6 Miliar.

Dikemukakan Abdul Tholib, terkait pembangunan kantor operasional KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu, memiliki luas tanah 16x42 meter dengan luas bangunan 11x16 meter.

Sebutnya, terbentuknya koperasi tersebut atas keinginan tinggi dari masyarakat plasma, agar menjadi koperasi yang kompetitif dalam mensejahterakan anggotanya.

"Dengan luas lahan plasma seluas 421 hektar, anggota 488 orang, koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu menunjuk progres yang meningkat, bahkan diatas 2 miliar," ujarnya.

Kendati demikian, kata Abdul Tholib, masih butuh banyak proses untuk menjadikan koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu menjadi koperasi yang benar-benar profesional.

Senada, dikatakan Manajer Group Evans Lestari, Luhut Gultom, mewakili Pimpinan Deputi Head, Sugeng, mengucapkan selamat atas peresmian kantor koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu.

Dengan diresmikannya koperasi itu, Luhut yakin di Kabupaten Mura akan terwujud sebuah koperasi yang mengedepankan aspek kemitraan yang maju.

"Pihak perusahaan Evans Lestari merasa bangga, berkat koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait mampu membawa koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu sampai ke titik ini," ujarnya.

Dijelaskan Luhut Gultom, saat ini terdapat 9 koperasi yang sudah berdiri di 5 kecamatan, 12 desa, dengan anggota 2.588 anggota.

Selanjutnya, sebagai tanda resmi, penggunaan kantor koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Mura didampingi pengurus dan anggota koperasi.

Turut hadir dalam peresmian itu, Kapolsek Terawas, Iptu Nastain, Camat Selangit, Ali Aman, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Yudi Fachriyansah, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala GM senior Manajer PT Evans Lestari, Kades Lubuk Ngin Lama, Kades Lubuk Ngin Baru dan anggota koperasi.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama