Lakukan Monitoring, Wabup Suwarti Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Fitri


MUSI RAWAS - Pastikan harga stabil jelang Idul Fitri 1443 H/2022 M, Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Suwarti, lakukan monitoring harga pasar dan stok pangan pokok ke pasar tradisional Megang Sakti dan Pasar Tugumulyo, Rabu (27/04).

Monitoring tersebut bertujuan memastikan stabilisasi harga kebutuhan pokok, juga memastikan harga sembako masih terjangkau bagi masyarakat.

Dikatakan Wabup, Pemkab Musi Rawas saat ini berupaya mempersiapkan ketersediaan bahan pangan, meskipun ada beberapa harga mengalami kenaikan, namun masih dapat dijangkau oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan hasil monitoring dari pasar Megang Sakti dan Tugumulyo tersebut sebagai sampel dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

"Untuk Kenaikan harga bahan pokok hanya beberapa saja, seperti cabe, telor, daging, bawang merah, daging ayam, untuk yang lainnya seperti sayuran, kue dan bahan-bahan lain tetap stabil," ungkapnya.

Wabup mengimbau, kepada penyedia atau agen dan pengepul untuk berkoordinasi dengan pemerintah maupun sebaliknya, untuk memastikan tidak ada lonjakan harga.

Turut hadir mendampingi Wabup dalam melakukan monitoring, Asisten II, beberapa Kepala OPD, Camat Megang Sakti, Camat Tugumulyo, instansi terkait dan Tim Monitoring.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama