BEM Candradimuka Unpari Sukses Gelar Turnamen E-Sports


LUBUKLINGGAU - BEM Candradimuka Universitas PGRI Silampari (Unpari) Lubuklinggau sukses menggelar turnamen E-Sport Mobile Legend, berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa (Hima) Penjas dan E-Sports Indonesia (ESI) Lubuklinggau, diselenggarakan dari tanggal 5 hingga 6 Juni 2024 di Aula Lantai 3 Kampus Unpari Lubuklinggau.

Ketua BEM Candradimuka Unpari, Ageng Prayogo, menyampaikan E-Sports merupakan kompetisi yang terorganisir untuk multiplayer video games, antara player-player yang telah menjadikan gaming sebagai profesi mereka sesungguhnya.

"Mengingat genre Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) saat ini paling banyak diminati oleh beberapa kalangan, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa," ujar Ageng, Jum'at (07/06/2024).

"Melihat adanya daya tarik tersebut, kami ingin menyelenggarakan turnamen game online Mobile Legends. Kami menyadari ini merupakan suatu peluang besar bagi kami untuk mengumpulkan gamer-gamer berbakat, yang kelak akan mewakili Indonesia di turnamen terbesar Mobile Legends tingkat dunia," imbuhnya.

Lebih lanjut, ada tiga team yang menjadi juara pada turnamen tersebut. Juara 1 diraih team Nawi Projek, juara 2 diraih team Eternity, juara 3 diraih team Empire ZNK.

Sementara, Menpora BEM Unpari, Rendy Putra Risma, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam agenda tersebut. Ia berharap dengan adanya kegiatan itu dapat memberikan semangat, meningkatkan prestasi dan bakat di bidang olahraga E-Sport, khususnya di Kota Lubuklinggau.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama