Klinik Sudirjo Partodimejo Bakal Menjadi Rumah Sakit Swasta Pertama di Musi Rawas


MUSI RAWAS - Klinik Utama Sudirjo Partodimejo, klinik berumur muda ini cukup dikenal di Bumi Silampari, klinik pribadi milik dokter muda dr Uswatun Hasanah ini berdiri sejak 2019, terletak di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel.

Dikatakan dr Uswatun Hasanah, saat ini Klinik Utama Sudirjo Partodimejo sedang tahap pembangunan meningkatkan bangunan yang sudah ada. Direncanakan, klinik tersebut bakal menjadi rumah sakit pada 2022 ini.



"Klinik Sudirjo Partodimejo akan naik menjadi tipe rumah sakit," ujar dokter muda asal Bandar Lampung itu, Senin (07/03).

Dimana, saat ini klinik berlantai dua itu telah dalam tahap pembangunan lantai tiga untuk status menuju rumah sakit, yang kemudian bakal lanjut untuk pengembangan di belakang gedung membangun empat lantai.



"Jadi didepan ada tiga lantai dan belakang ada empat lantai, sehingga layak menjadi rumah sakit rujukan," terangnya.

Saat ini, klinik tersebut telah ada 30 tempat tidur, rencananya bakal naik menjadi 50 hingga 100 tempat tidur dan akan menjadi satu-satunya rumah sakit swasta di Kabupaten Musi Rawas.

Untuk pegawai, awalnya Klinik Utama Sudirjo Partodimejo memiliki 30 staff, namun kini sudah memiliki 60 hingga 70 staff.



Lebih lanjut, tidak hanya Klinik Utama Sudirjo Partodimejo, bahkan dokter muda asal Kota Tapis Berseri itu juga punya empat klinik di Lampung, keempatnya diberi nama Klinik Pratama.

Dalan aktivitasnya yang padat, dokter muda itu mengawasi kelima kliniknya melaui mobile (teknologi) dan melihat aktivitas klinik seminggu sekali.

Adapun dokter di klinik yang akan menjadi Rumah Sakit Sudirjo Partodimejo itu setidaknya ada tujuh dokter spesialis dan empat dokter umum.

Dokter spesialis diantaranya :
*Spesialis Penyakit Dalam :
dr Rendy ER Pratama Sp. PD
dan dr Sukma Lini Sp. PD
*Spesialis Anak : dr Destiana Sp. Anak
*Spesialis Bedah : dr Danar Deswangga Sp. B
*Spesialis Obstetri dan Ginekologi : dr Ahmadi Sulistyo Sp. OG
*Spesialis Mata : dr Agus Nugroho Sp. M
*Spesialis Radiologi : dr Fitri Yatulaili Sp. Rad

"Dokter yang terlibat ada tujuh dokter spesialis dan empat dokter umum. Semoga Rumah Sakit Sudirjo Partodimejo akan sukses dan terus berkembang lebih baik," harapnya.

(Kln)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama