Rangkaian HPB ke 60, Lapas Lubuklinggau Berbagi Takjil


LUBUKLINGGAU - Lapas Kelas IIA Lubuklinggau bagikan takjil kepada kepada masyarakat dhuafa, termasuk para pejuang nafkah yang berjuang di jalanan seperti petugas kebersihan, pedagang asongan, pemulung sampah, hingga driver ojek yang ketika adzan maghrib berkumandang masih berada di jalanan, Senin (01/04).

Selai itu, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, mengatakan kegiatan itu sebagai momentum berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh kebaikan.

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memperkuat kepedulian antar sesama, terutama untuk meningkatkan rasa kebersamaan serta hubungan sosial yang baik dengan masyarakat sekitar," ucap Kalapas.

Lebih lanjut, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan intruksi Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selaku Ketua HBP ke 60, dimana takjil yang dibagikan layak makan, sehat dan bersih.

"Kami melakukan pendataan jumlah takjil yang akan dibagikan secara serentak, serta memperhatikan keamanan anggota yang membagikan takjil," tukasnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama