Gubernur Sumsel Resmikan RSUD di Musi Rawas, Diberi Nama RS Mohammad Amin


MUSI RAWAS - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru didampingi Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud dan Wakil Bupati Mura, Suwarti, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Musi Rawas, di Muara Beliti, Rabu (03/05).

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Herman Deru.

Pada sambutannya, Herman Deru menyampaikan Rumah Sakit itu nantinya diberikan nama RS Mohammad Amin.

Menurut Gubernur Sumsel, peresmian Rumah Sakit di Mura yang terletak di Kecamatan Muara Beliti itu terbilang spesial, karena Kabupaten Mura untuk kedua kalinya mempunyai rumah sakit besar setelah RSUD Sobirin yang terletak di Kota Lubuklinggau.

Herman Deru berharap, pelayanan rumah sakit di Mura pada saatnya nanti setara internasional.

"Dibangunnya rumah sakit ini unutk pelayanan kepada masyarakat Musi Rawas, agar tidak jauh lagi ke daerah lain. Ini murni bantuan Gubernur Sumsel," ujar Herman Deru.

Dijelaskannya, diberikannya bantuan pembangunan rumah sakit untuk Kabupaten Mura karena alasan Mura merupakan Kabupaten yang harus pindah ibukota pasca pemekaran Kota Lubuklinggau.

Turut hadir pada peresmian itu seluruh Kepala Dinas di Kabupaten Mura, Asisten Pemkab Mura, Kapolres Mura, Kodim 0406, pihak Bank Sumselbabel, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, DPRD Sumsel, DPRD Mura serta pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Mura.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama