FK2DP PALI Gelar Musda ke II, Merianto Terpilih Sebagai Ketua Periode 2023-2026


PALI - Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten PALI menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke II, di Gedung Serbaguna Arya Gayap Convention Canter (AGCC), Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Sabtu (29/04).

Musda tersebut bertemakan 'Kita Satu Untuk PALI Serasi Nia, Menuju Sumsel Kembali Gemilang'. Dilakukan karena masa jabatan kepengurusan FK2DP hasil musyawarah pertama telah habis.

Ketua FK2DP, Abul Rustoni, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua Kades di Kabupaten PALI atas sumbangsih demi membesarkan Forum tersebut. Abul juga menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemkab PALI kepada FK2DP selama ini.

"Kami sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh Kades di Kabupaten PALI, atas semua sumbangsihnya demi membesarkan FK2DP ini. Juga secara khusus kami sampaikan apresiasi, penghargaan, serta terimakasih yang tak terhingga kepada Bupati Kabupaten PALI Heri Amalindo serta Wakil Bupati PALI Soemarjono, baik atas nama pribadi maupun atas nama Pemkab Kabupaten PALI yang sudah memberikan dukungan yang maksimal demi kemajuan FK2DP," ungkap Abul.bl

Ia berharap, kedepan FK2DP PALI semakin maju dan berkembang demi memajukan pembangunan di desa-desa di Kabupaten PALI.

Sementara, Wakil Bupati PALI, Soemarjono, menyampaikan permintaan maaf karena Bupati PALI tidak bisa hadir dalam Musda tersebut, karena ada tugas lain yang tidak bisa diwakilkan. Namun demikian kata Soemarjono, tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut.

"Beliau dan kami atas nama Pemkab PALI sangat mengapresiasi dengan adanya forum Kades ini, tentunya sangat membantu dan mempermudah mengkomunikasikan urusan setiap Kades di Kabupaten PALI untuk mencapai kemajuan bersama," ujarnya.

Selain itu, Soemarjono juga mengingatkan agar para Kades di Kabupaten PALI tetap menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara Kades dan juga BPD di desa masing-masing. Mengingat BPD merupakan bagian dari desa yang sangat berperan untuk kemajuan desa.

"Atas nama Pemkab PALI penuh berharap agar FK2DP semakin bisa menunjukan kiprahnya untuk memajukan Bumi Serepat Serasan, serta dapat terus menjaga kerukunan, ketertiban, keamanan, persatuan dan kekondusifan di desa masing-masing menjelang dan di saat tahun politik, pileg, pilkada dan pilpres," ungkap Soemarjono.

Soemarjono berpesan, agar Musda II FK2DP tersebut berjalan lancar, tertib dan demokrasi, sehingga menghasilkan agenda-agenda yang baik sesuai harapan.

Adapun pada Musda II tersebut memiliki dua Calon Ketua FK2DP, yakni Merianto yang merupakan Kades Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, dan Yusri Qolbi yang merupakan Kades Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara.

Pada pemilihan Ketua FK2DP Periode 2023-2026 itu, setelah dilakukan voting Calon Ketua FK2DP Merianto mendapat suara terbanyak 31 suara. Sedangkan Calon FK2DP Yusri Qolbi mendapat 14 suara. 1 suara dinyatakan rusak.

Hadir pada Musda tersebut Wakil Bupati PALI, Soemarjono, Ketua MUI Kecamatan Penukal, Camat Tanah Abang, Camat Abab,
Ketua FK2DP Abul Rustoni, Sekretaris FK2DP Arie Meidiansyah dan Seluruh Kades di Kabupaten PALI.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama