Gubernur Sumsel Hadiri Halal Bihalal di Sumber Harta


MUSI RAWAS - Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Rawas (Mura) ke 80 Tahun, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru hadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Sumber Harta di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Mura, Rabu (03/05).

Kedatangan orang nomor 1 di Sumsel itu didampingi Bupati Mura, Ratna Machmud dan Wakil Bupati Mura, Suwarti. Turut hadir juga dalam kegiatan itu anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser.

Pada Halal Bihalal itu, Herman Deru memberikan bantuan secara simbolis kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatul Munawaroh di Desa Sukajaya sebesar Rp30 juta, juga bantuan berupa sembako.

Selain itu, Bupati Mura juga turut memberikan bantuan berupa sembako kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sumber Harta dan Ponpes Madinatul Munawaroh.

Pada Halal Bihalal yang ceramahnya diisi oleh Kyai Imam Syafi'i asal Kabupaten OKU Timur itu, warga menyambut antusias dan merasa bangga telah dikunjungi orang nomor 1 di Sumsel, karena untuk pertama kalinya Kecamatan Sumber Harta khususnya Desa Sukajaya dikunjungi Gubernur.

Pada kesempatan itu juga pihak Ponpes Madinatul Munawaroh mengajukan bantuan pembangunan untuk asrama santriwati kepada Gubernur.

"Warga Sumber Harta sangat bersyukur atas acara tersebut bisa dihadiri orang nomor 1 di Sumsel. Mulai dari terbentuknya Kecamatan Sumber Harta, baru sekarang Gubernur Sumsel hadir di tengah masyarakat Sumber Harta, khususnya di Desa SukaJaya," ujar Camat Sumber Harta, Deni Fernanda Lubis.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Camat Sumber Harta, para Kades di Kecamatan Sumber Harta, Bupati dan Wakil Bupati Mura, pengurus NU di Sumber Harta dan segenap warga Kecamatan Sumber Harta.

(Al Ishar)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama