Selama Ramadhan, Tidak Boleh Bunyikan Mercon di Tanah Abang


PALI - Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M, Kapolsek Tanah Abang Polres PALI Polda Sumatera Selatan, AKP Zaldi, mengimbau seluruh masyarakat di Kecamatan Tanah Abang agar menjaga keamanan dan ketertiban, agar ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang dijalankan umat muslim berjalan dengan baik dan khusyuk, Rabu (22/03).

AKP Zaldi berharap, dalam menyambut bulan suci Ramadhan agar menjaga kerukunan antar umat beragama dan kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Tanah Abang.

"Kapolsek Tanah Abang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tanah Abang, untuk tidak membunyikan petasan atau mercon, baik di siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan ini," ujarnya.

Lebih lanjut AKP Zaldi mengimbau, kepada kemasyarakat Kecamatan Tanah Abang untuk tidak menggunakan knalpot racing atau brong, baik roda dua maupun roda empat. Serta saat ingin pergi ke masjid menjalankan ibadah sholat tarawih, waktu meninggalkan rumah pastikan semuanya terkunci dan rumah dalam keadaan aman.

"Meminta ke para warga Kecamatan Tanah Abang untuk segera melaporkan jika mendapatkan hambatan, ancaman, gangguan, bahkan pidana, segera lapor ke kantor Polisi

"Untuk menjadi perhatian kita bersama, agar dapat menciptakan keadaan kondusif, aman dan nyaman di wilayah hukum Polsek Tanah Abang. Kami Polsek Tanah Abang dan jajaranya, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah," tandasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama