Kunjungan ke IWO OKI, IWO PALI Optimis Bisa Laksanakan UKW


OKI - Dalam rangka jalin silaturahmi dan berkoordinasi mengenai program yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 ini,
Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kanupaten PALI dan rombongan berkunjung ke Seketariat IWO Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  Rabu (22/03).

Kedatangan IWO PALI ke Seketariat IWO OKI disambut langsung oleh ketua IWO OKI, Darfian Mahar Jaya, Sekjen IWO OKI, Romi Maradona dan beberapa anggota IWO OKI lainya.

Ketua IWO PALI, Efran, menjelaskan kedatangannya ke IWO OKI dalam rangka membahas tentang program kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini. Dimana rencananya dalam waktu dekat ini IWO PALI akan melaksankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Karena IWO OKI sudah pernah dua kali melaksanakan UKW, jadi kita datang untuk berkoordinasi bagaimana dan apa yang harus dilakukan agar UKW juga bisa dilaksanakan di Kabupaten PALI," jelasnya.

Lanjutnya, UKW merupakan salah satu keperluan bagi wartawan dan juga untuk meningkatkan kualitas para wartawan.

"Kita juga sudah bertanya secara detail tentang dan cara serta keperluan yang harus disiapkan, kita optimis IWO PALI tahun ini bisa melaksanakan UKW," ungkapnya.

Sementara, Ketua IWO OKI, Darfian Mahar Jaya, menjelaskan untuk pelaksanaan UKW butuh persiapan yang matang dan harus melibatkan semua pengurus.

"Untuk memaksimalkan kegiatan tersebut memang perlu persiapan dan kerjasama yang baik. Terlebih kita juga harus melibatkan semua pengurus, sehingga nantinya acara ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses," jelasnya.

Ia menambahkan, bukan saja terkait anggaran, namun persiapan awal seperti menghubungi pihak penguji juga harus segera dilakukan.

"Siapa tahu nanti pihak penguji bisa mengkondisikan jadwal mereka. Karena kita tau pihak penguji memiliki jadwal yang cukup padat," pungkasnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama