IWO PALI Apresiasi Kepolisian Berhasil Ungkap Kasus Korupsi Kades Purun Timur


PALI - Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten PALI, Efran, mengapresiasi Polres PALI yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi Kades Purun Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI.

Hal itu dilontarkan Efran saat penutupan Pelatihan Jurnalistik IWO Tahun 2022 di Guest House, Rumah Dinas Bupati PALI, Komplek Pertamina Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Selasa (29/11).

Menurut Efran, sejak berdiri tahun 2019 silam, AKBP Efrannedy menjadi Kapolres pertama yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana korupsi di desa melalui Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polres PALI.

"Beliau merupakan Kapolres ketiga di Mapolres PALI yang berhasil pecah telor pengungkapan tindak pidana korupsi," kata Efran.

Efran berharap, Polres PALI tetap terus berkomitmen dalam pencegahan dan penindakan bagi pelaku tindak pidana korupsi di Kabupaten PALI.

"Harapan saya ini bukan yang pertama dan terakhir," ujarnya.

Kendati demikian, ditangkapnya Kades Purun Timur oleh Tim Unit Tipikor Satreskrim Polres PALI beberapa waktu lalu bisa menjadi pelajaran bagi siapapun, khususnya penyelenggara negara di Kabupaten PALI, agar tidak tertular perilaku yang dilakukan oleh Kades Purun Timur.

Disisih lain, Efran menyampaikan atensi agar Polres PALI juga dapat mengungkap pelaku vandalisme dan sabotase line pipa minyak milik PT Pertamina EP dan PT Medco E&P Indonesia, yang membentang di sepanjang jalur dari Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi hingga Desa Modong Kecamatan Tanah Abang.

"Sejak belum berdiri Polres PALI, sampai saat ini kasus ini belum pernah terungkap," ungkapnya.

Sementara, Kapolres PALI, AKBP Efrannedy, mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ketua IWO PALI.

"Terimakasih atas apresiasi yang diberikan oleh Ketua IWO PALI kepada saya," kata Kapolres.

"Tentunya apresiasi ini bukan hanya kepada saya pribadi, tetapi juga apresiasi untuk kinerja Unit Tipikor Satreskrim Polres PALI," tambahnya.

Menurut Kapolres, apresisasi tersebut akan dijadikannya sebagai pemantik semangat dan motivasi seluruh jajarannya, agar dapat bekerja lebih baik dan maksimal untuk membantu kemajuan Kabupaten PALI.

Selain itu, ujar Kapolres, apresiasi yang diberikan Ketua IWO PALI merupakan perwujudan dukungan masyarakat kepada Polres PALI untuk melakukan upaya pencegahan dan penegakan hukum, khususnya dibidang tindak pidana korupsi.

(Rls/Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama