Polres Mura Terjun ke Lokasi Bencana Puting Beliung di Paduraksa


MUSI RAWAS - Mendapat kabar adanya bencana alam angin puting beliung belum lama ini di Dusun III Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono mengajak para personel terjun ke lokasi bencana.

Kapolres datang ke Desa Paduraksa pada Jum'at (19/8), dengan didampingi Wakapolres Murw, Kompol Wiliam Herbansyah dan Kapolsek Terawas, AKP Nastain.

Kedatangan orang nomor satu di Mapolres Mura itu juga didampingi Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmad Hidayat, Kasat Resnarkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Lantas, AKP Budi Harto serta PJU Polres Mura.

"Saya beserta PJU Polres Mura sengaja menggelar bakti sosial korban bencana alam angin puting di Dusun III Desa Paduraksa," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan wujud kepedulian Polres kepada masyarakat yang terkena musibah bencana angin puting beliung di Paduraksa.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita kepada warga terkena musibah angin puting beliung. Dan sedikit memberikan tali asih berupa uang tunai Rp13 juta, semen 45 sak, seng 160 keping dan kayu sento 96 batang, untuk meringankan beban warga," jelasnya.

Lebih lanjut, selain membagikan bansos, Kapolres juga menerjunkan puluhan personil Sat Samapta dan Bhabinkamtibmas untuk membantu memperbaiki rumah warga, serta membersihkan puing-puing akibat puting beliung.

"Dengan adanya kegiatan yang dilakukan tersebut, semoga bisa membantu meringankan beban warga yang diterpa musibah. Kita tidak akan tinggal diam, kita akan bantu semaksimal mungkin supaya aktivitas warga kembali normal," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama