Meriahnya Karnaval SDN 33 Talang Ubi


PALI - Kemeriahan peringatan HUT RI ke 77 sangat dirasakan banyak masyarakat diberbagai wilayah di Indonesia, tak terkecuali di Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Seperti yang dilakukan anak-anak SDN 33 Talang Ubi pada Kamis (18/8). Mereka memeriahkan peringatan HUT RI ke 77 dengan mengadakan karnaval.

Antusias juga terlihat pada para peserta karnaval yang begitu ceria dan gembira. Terlebih anak-anak yang masih polos dan menggemaskan menjadi daya tarik tersendiri saat melakukan pawai dengan berjalan kaki dari garis star depan Tribun Gelora 10 November hingah garis finish ditempat yang sama.

Peserta karnaval menampilkan beragam pakaian adat tradisional dari berbagai daerah, juga ada yang berpenampilan seperti TNI, Polri, Petani, Dokter hingga kostum unik lainnya.

Kepala Sekolah SDN 33 Talang Ubi, Zainudin, mengatakan kegiatan karnaval tersebut bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke 77. Dan untuk memupuk rasa kebersamaan serta semangat nasionalisme pada diri anak sejak usia dini.

Selain itu, karnaval tersebut juga bertujuan memperkenalkan kekayaan dan keragaman budaya yang dimiliki Bangsa Indonesia kepada anak-anak, khususnya pada siswa-siswi dari kelas 3 hingga kelas 6 yang baru mengikuti acara tersebut.

"Selain itu, karnaval ini untuk melatih mental anak-anak dengan tampil dalam sebuah pertunjukan. Dan salah satu motivasi untuk menanamkan serta menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap NKRI," ujar Zainudin.

Lebih lanjut, Zainudin, mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan mendukung acara tersebut.

"Terimakasih kepada dewan guru Sekolah SDN 33 Talang Ubi yang sudah ikut berperan serta, sehingga acara peringatan HUT RI menjadi meriah. Dirgahayu RI ke 77, semoga Indonesia makin jaya," ucapnya.

Sementara, salah satu orang tua siswi kelas 6, Ika Heriyati, mengatakan dirinya sangat senang dan bangga bisa turut serta pada acara tersebut.

Selain mendampingi dan menyaksikan langsung kegiatan anak-anak, ia selaku orang tua juga bisa mempererat kebersamaan dan kekompakan antar orang tua.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama