Polsek BTS Ulu Terbaik, Polsek Muara Lakitan Terima Bendera Tengkorak


MUSI RAWAS - Dari delapan Polsek yang ada di Kabupaten Musi Rawas (Mura), Polsek Muara Lakitan mendapati urutan terendah dari perengkingan sekaligus penilaian dalam Giat Operasi (GO).

Sementara, urutan tertinggi diraih Polsek BTS Ulu. Hal itu terlihat saat pelaksanaan pembahasan sekaligus rapat dan pemaparan hasil GO di Mapolres Mura, Selasa (19/7).

Sebagai tanda sekaligus simbol dari penilaian tersebut, Polsek Muara Lakitan menerima bendera berlambang tengkorak dengan tulisan terendah, sedangkan Polsek BTS Ulu menerima bendera berlambang Polda Sumsel dengan tanda jempol serta tulisan terbaik.

Pelaksanaan pembahasan sekaligus rapat dan pemaparan hasil GO dipimpin langsung Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kabag Log, Kompol Edwartu, para Kasat dan Kapolsek.

Penilaian tersebut berdasarkan pemaparan rangking GO bulan Juli 2022, meliputi item Kamtibmas, Mitigasi, KRYD dan Vaksin.

"Dari hasil penilaian GO, bahwa Polsek Muara Lakitan merupakan polsek terendah dari perengkingan dan Polsek BTS Ulu merupakan polsek terbaik dari perengkingan," kata Kapolres, Rabu (20/7).

Kapolres menjelaskan, hal itu sengaja dilakukan untuk mengetahui secara jelas kinerja polsek dan satuan selama ini, sekaligus untuk memacu motivasi kedepan agar lebih baik, khususnya Polsek Muara Lakitan yang mendapatkan nilai terendah.

"Jadi, kiranya bagi para personel di polsek-polsek dan satuannya, untuk lebih meningkatkan kinerjanya masing-masing," pintanya.

Lebih lanjut, Kapolres mengapresiasi Polsek Muara Beliti karena telah membuat trobosan baru dengan membangun rest area.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama