KNPI PALI Galang Dana untuk Korban Kebakaran di Gang Masjid


PALI - KNPI Kabupaten PALI turun ke jalan di Bundaran Simpang Lima Pendopo melakukan galang dana untuk korban kebakaran di Gang Masjid Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Senin (18/7).

Dimana, kebakaran di Gang Masjid terjadi pada pukul 05.00 WIB, Minggu (17/7). Dan menelan korban jiwa seorang lansia.

"Kita mendengar, melihat dan mengetahui adanya saudara kita yang tertimpa musibah. Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah semi permanen kemarin (Minggu 17/7), menelan korban jiwa. Kita sebagai pemuda tergerak hatinya," ungkap Ketua KNPI PALI, Fardinan Marcos didampingi Wakil Ketua II, Darmadi saat menggalang dana.

Aksi penggalangan yang dilakukan pemuda, lanjut Fardinan, merupakan salah satu wujud perhatian dan kepedulian terhadap sesama. Ia mengajak, masyarakat untuk menumbuhkan rasa peduli dan menyisihkan rezekinya, agar keluarga yang tertimpa musibah terbantu.

"Masyarakat Indonesia dikenal dengan jiwa tolong-menolong dan gotong-royong. Dengan sedikit bantuan dari banyak masyarakat, maka saudara kita Insyaallah dapat teringankan bebannya, juga kita harapkan dapat membangun lagi huniannya yang telah hangus dilahap sijago merah," harapnya.

Kegiatan yang berlangsung kisaran satu setengah jam itu telah mengumpulkan dana sebesar Rp3 juta. Dana didapat dari masyarakat yang melintas.

"Alhamdulillah, kepedulian masyarakat masih sangat tertanam, terbukti dengan kegiatan dadakan atau spontan kita ini masih banyak pengendara yang tergerak untuk langsung menyisihkan mengisi kotak-kotak yang kita bawa. Semoga kepedulian mereka ini menjadi berkah dan pertolongan, baik yang memberi ataupun penerimanya. Apapun yang didapat saat ini, langsung kita berikan pada yang bersangkutan agar dapat dimanfaatkan," pungkasnya.

(Rls/Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama