LDK Al-Hafizh Unmura, Peringatan Isra Mi'raj Menjadi Salah Satu Sarana Dakwah


LUBUKLINGGAU - Lembaga Dakwak Kampus (LDK) Al-Hafizh Universitas Musi Rawas (Unmura) sukses selenggerakan peringatan Isra Mi'raj, di Gedung Aula Unmura, Minggu (06/03).

Acara tersebut diisi tausiyah dengan penceramah ustadz asal Kota Lubuklinggau, Ustadz Loh Cahyono.

Ketua Umum LDK Al-Hafizh, Angga, dalam sambutan menyampaikan peringatan Isra Mi'raj yang diselenggarakan LDK Al-Hafizh bertujuan untuk mensyiarkan ajaran Islam, kepada kepada umat Islam khususnya di Universitas Musi Rawas.

"Peringatan Isra Mi'raj ini menjadi salah satu sarana dakwah, untuk mengingat betapa pentingnya perintah solat, sehingga kita dapat memahami hakikat seorang muslim adalah menjalankan kewajibannya," jelasnya.

Sementara, dalam tausiyah, Ustadz loh Cahyono mengingatkan kepada umat Islam tentang betapa pentingnya perintah solat yang diperintahkan Allah melalui Nabi Muhammad, serta bagaimana perjalanan Nabi Muhammad yang dilakukan dalam waktu semalam dari Masjidil Haram di Makkah menuju Masjidil Aqsa di Palestina, hingga di angkat ke Sidratul Muntaha.

"Ketika Rasulullah menyampaikan risalah dan kejadian yang dialaminya, hampir semua orang menolak, yang kafir bertambah kekafirannya dan yg beriman mulai goyah keimanannya. Bahkan, Rasulullah dianggap gila atas kejadian tersebut, namun ada satu sahabat yang yakin dan bertambah keimanan dengan Rasulullah, yakni Abu Bakar yang kemudian dijuluki dengan As-Shidiq," ujarnya.

Lanjut Ustadz Cahyono, cobaan dan ujian keimanan dari zaman ke zaman begitu berat, sehingga wajib sebagai umat Islam untuk teguh keyakinan terhadap Islam.

Sebelumnya, LDK Al-Hafizh dalam rangka memperingati Isra Mi'raj juga mengadakan perlombaan, terdiri dari kultum, tilawah dan nasyid. Dimana, perlombaan tersebut diikuti peserta terdiri dari tingkat SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.

(Hnz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama