Kini Sembuh, Aditia Bocah Korban Kekerasan Silaturahmi ke Bupati


MURA - Keluarga Aditia bocah korban kekerasan di Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura), silaturahmi ke Bupati Mura, Ratna Machmud di Pendopoan Rumah Dinas Bupati. Hal itu dilakukan sebagai wujud syukur atas bantuan Bupati kepada Aditia selama proses pengobatan, Jum'at (07/01).

Aditia sendiri merupakan korban kekerasan bully dari teman sekolahnya pada Oktober 2021 lalu, saat akan menjalani proses belajar mengajar di SDN 1 Lubuk Ngin, Kecamatan Selangit.

Akibat bully itu, Aditia mengalami koma dan menjalani perawatan di rumah sakit di Kota Palembang.

Berkat bantuan Bupati, Aditia yang mulanya tak hanya mengalami kekerasan fisik, namun juga psikologinya, kini sembuh.

Dalam pertemuan itu, terlihat Bupati sangat bahagia melihat kondisi Aditia yang kini telah sembuh dari sakitnya.

Bupati berkisah, butuh ketegaran bila mendengar keterangan dokter rumah sakit atas kondisi Aditia saat itu.

Diceritakannya, saat itu kondisi Aditia dibaluti alat bantuan pernafasan dengan nafas yang tersedat-sedat.

Dimana perkiraan medis saat itu, maksimal untuk kesembuhan Aditia hanya bisa sebatas kelumpuhan total, namun kenyataan Allah berkehendak lain.

"Ini merupakan sebuah mukjizat yang diberikan kepada Aditia," ujar Ratna Machmud dengan mata berbinar.

"Kondisi Aditia pada saat itu sangat riskan, berulang kali saya bertanya kepada dokter, apakah fisik Aditia kuat jika berada di dalam mobil ambulance yang membawanya ke Palembang," imbuhnya.

Pada pertemuan itu, nampak Bupati tidak bisa menyembunyikan rasa keibuannya, dengan memeluk Aditia sambil tiada henti mengucapkan rasa syukur atas kesembuhannya.

"Alhamdulillah Allah masih memberikan umur panjang untuk Aditia, selaku Bupati dan pernah menjadi ibu dari anak-anak, saya pribadi sangat senang akhirnya bisa melihat Aditia bisa tersenyum kembali," kenang bupati dengan tersenyum.

Ditempat sama, orang tua Aditia, Novikawati (40) mewakili keluarga mengucapkan terimakasih kepada Bupati atas biaya pengobatan yang telah ditanggung.

"Kepada seluruh pihak yang telah membantu, kami sekeluarga besar mengucapkan ribuan terimakasih, terkhusus kepada Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, semoga Allah membalas apa yang sudah diberikan untuk pengobatan Aditia," harap Novikawati. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama