Bank Sumsel Babel Tutup Lebih Awal, Nasabah Kecewa


PALI - Nasabah Bank Sumsel Babel (BSB) di Kabupaten PALI Sumatera Selatan (Sumsel) kecewa, lantaran Bank tutup lebih awal di akhir pekan ini, yakni pukul 14.00 WIB, Jum'at (07/01).

Hal itu disampaikan Nasabah bernama Efran, ia berang dengan keputusan BSB Cabang Pendopo yang menutup kantornya lebih awal.

Kata Efran, disampaikan Security BSB bahwa seluruh karyawan akan berangkat menghadiri acara di Kabupaten Muara Enim, Sumsel, maka dari itu tidak bisa menerima seluruh nasabah.

Efran pun sangat menyayangkan atas keputusan itu, dimana terlebih di hari Jum'at Bank seharusnya memberikan pelayanan prima, mengingat waktu di hari Jum'at juga telah terpotong dengan adanya ibadah shalat Jum'at.

"Saya selaku masyarakat dan nasabah sangat kecewa dengan BSB, jam 14.00 WIB sudah tutup, apalagi waktu terpotong karena sholat jumat," kata Efran yang juga Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) PALI itu dengan nada tinggi.

Menurutnya, hari Jum'at menjadi hari yang sempit, karena nasabah harus menunggu hingga hari Senin untuk berurusan dengan Bank.

"Jika BSB punya kegiatan apapun, tidak harus seluruh karyawannya meninggalkan pelayanan kepada nasabah, harusnya ada karyawan yang standby melayani nasabah," ujarnya.

Terpantau di lokasi, tak hanya Efran yang merasa kecewa, namun juga nasabah lainnya, banyak nasabah berdatangan namun harus melakukan transaksi di Senin depan.

Sementara itu, Kepala BSB Cabang Pendopo, Darmiansyah saat dikonfirmasi via panggilan WhatsApp mengatakan, saat itu nasabah sudah sepi, disaat bersamaan pihaknya juga akan ada acara di Kabupaten Muara Enim.

"Kami ini kan ada acara di Muara Enim, maksud aku jangan masukan di berita langsung," ujarnya lewat panggilan Whatsapp.

Lebih lanjut, Darmiansyah menuturkan, pada jam 14.00 WIB itu BSB Cabang Pendopo tidak ditutup, dimana masih dibuka namun di belakang.

"Bukannya ditutup habis. Iya nanti ya, soalnya ini masih ada acara di Muara Enim, terimakasih," ucap Darmiansyah lalu ia mematikan sambungan telepon.

Kemudian, setelah telepon ditutup, Darmiansyah menulis melalui pesan WhatsApp, sesuai dengan ketentuan dimasa covid ini, pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan pada layanan BSB Cabang Pendopo.

"Dapat kami jelaskan, jam kas BSB Pendopo adalah pukul 15.00 WIB sesuai dengan ketentuan, terimakasih atas masukannya kedepan jadi perhatian kami", tulisnya pada pesan Whatsapp. (Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama