FKWS Adakan Rapat Program Kerja Tahun 2022


MURA - Bertempat di gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS) adakan rapat program kerja tahun 2022, Jum'at (07/01)

Hadir dalam rapat tersebut Bupati Mura, Ratna Machmud diwakili Staf Khusus Bidang Informasi dan Komunikasi, Moh Amin, Kepala Kesbangpol Mura diwakili Kabid Humas dan Masyarakat, Dedi, Kabag Hukum Pemkab Mura diwakili Hasbullah, Dinas Kominfo Mura diwakili Kabid Informasi dan Komunikasi, Ucok, serta jajaran pengurus FKWS.

Didalam sambutannya, Moh Amin menyampaikan pihaknya sangat mendukung apa yang menjadi prioritas FKWS sebagai wadah bagi jurnalis ikut berperan aktif dalam pemberitaan, sebagai sosial kontrol demi kemajuan Kabupaten Mura.

"Untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab tidak bisa diwujudkan hanya dengan slogan saja, tetapi sinergitas berbagai elemen masyarakat menjadikan program Bupati dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Lanjutnya, ia berharap kedepan FKWS bisa terus berkarya dan bersinergi kepada pemerintah dalam bentuk publikasi yang mengedepankan kode etik jurnalistik, demi terciptanya berita yang akurat dan berimbang, agar publik tau seperti apa Kabupaten Mura ini.

Sementara Dinas Kominfo Mura melalui Kabid Informasi dan Komunikasi, Ucok, menyampaikan soal berita advertorial pihaknya terus berupaya, agar kedepan media-media bisa mendapatkan haknya, dimana saat ini tercatat di Dinas Kominfo setidaknya ada 160 media tergabung, baik media online, cetak maupun elektronik.

"Mewakili Kepala Dinas, saya meminta maaf apabila ada teman-teman media yang belum terpenuhi hak-haknya sebagai jurnalis, tetapi yakin lah pihak Kominfo selalu berusaha bersikap dan berbuat adil kepada media ," ujarnya.

Ditempat sama, Ketua FKWS, Zainuri menjelaskan ada sebuah celah dalam potensi publikasi awak media, dimana selama ini dirasa belum maksimal dilakukan.

"Terkait permasalahan ini, semoga bisa ditemukan titik terangnya, hal ini berujung kepada situasi yang saling menguntungkan, baik bagi awak media ataupun pihak Pemkab Musi Rawas sendiri," jelasnya. (FKWS/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama