Pemdes Sukamaju Usulkan Pembangunan SMA Baru dan Tower Jaringan Seluler


PALI - Dalam Reses tahap III DPRD Sumsel Dapil VI. Pemdes Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel,  mengusulkan pembangunan SMA Negeri baru yang berlokasi di Desa Sukamaju.


Dikatakan Kades Sukamaju, Rudini, usulan itu disampaikan karena mengingat jarak tempuh anak sekolah cukup jauh dari SMAN lainnya. Dengan adanya usulan itu, diharapkan nantinya dibangun gedung SMAN baru, sehingga siswa tidak perlu sekolah di desa lain.


"Disini Pemdes untuk menyiapkan lahan hibah sekitar 2 hektar, tepatnya di Dusun 2 Desa Sukamaju," ujar Rudini, Jum'at (10/12).


Tak hanya itu, Pemdes Sukamaju juga mengusulkan untuk pendirian tower jaringan selular, mengingat warga Sukamaju dirasa sulit mencari jaringan selular, terlebih siswa pada saat sekolah belajar dirumah, harus mencari sinyal di dataran tinggi.


"Untuk apa banyak diusulkan akan tetapi tidak butuhkan oleh masyarakat banyak, kami (Pemdes) berkeinginan masyarakat sekitar bisa menikmati pembangunan yang ada di desa ini, " tuturnya. (Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama