Jalan dan Jembatan Penghubung Dusun di Sukamaju Rusak


PALI - Salah satu jalan dan jembatan yang menghubungkan Dusun 2 dengan Dusun 3 Setuntung Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) rusak dan berkarat.


Masyarakat berharap rusak dan berkaratnya jalan dan jembatan tersebut segera direspon Pemerintah Daerah, Sabtu (25/09/21).


Dimana keadaan jalan tersebut berlumpur dan banyak lubang air apabila memasuki musim penghujan. Selama ini, masyarakat setempat saat musim penghujan terpaksa harus menempuh jalan Dusun 1 Sukamaju jika ingin pergi ke Pendopo, hingga memaksa memakan waktu lebih lama karena kondisi jalan memutar. 


Dikeluhkan warga Dusun 3 Setuntung, Ramzi mengaku sulit saat hendak menuju kebun dan mengeluarkan hasil pertanian.


"Melewati jalan yang rusak, banyak lubang air serta sangat licin. Ayo perbaiki jalan ini," ungkap Ramzi. 


Sementara warga Dusun 2 Desa Sukamaju mengatakan, jalan serta jembatan tersebut sudah rusak sejak lama, padahal sejak zaman dahulu jalan tersebut merupakan akses penting bagi pengguna jalan.


Sementara itu, Kades Sukamaju, Rudini mengatakan akan mengajak Pemdes Sukamaju menyampaikan ke Pemkab PALI terkait rusaknya jalan dan jembatan di Desanya itu.


"Agar jalan dan jembatan penghubung ini direspon oleh Pemerintah Daerah serta Dinas terkait untuk di bangun," terangnya.


(Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama