Ikhtiar Menuju Sehat, KAMMI Daerah Silampari bersama Kepolisian dan Laznas LMI Adakan Vaksinasi


LUBUKLINGGAU - Demi mewujudkan ikhtiar menuju sehat dan sebagai bentuk kepedulian, Polres Lubuklinggau, Laznas LMI dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Silampari berkolaborasi menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama untuk mahasiswa dan umum, di Auditorium Universitas Musi Rawas, Kota Lubuklinggau, Sabtu (25/9).


Sebanyak 300 dosis vaksin diberikan secara gratis, vaksinasi dilaksanakan melalui prokes ketat agar tidak terjadi kerumunan.


Kabag Ops Polres Lubuklinggau, AKP Tatang Yulianto mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya mengurangi penyebaran covid-19. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir, Indonesia dapat dikatakan dalam kondisi darurat pandemi, merujuk pada jumlah kasus yang meningkat.


"Kami siap bekerjasama dalam hal ini (vaksinasi), ini semua terus kita dorong agar bisa naik partipasi masyarakat yang terlibat dalam vaksinasi dosis 1 dan 2, sehat itu perlu di ikhtiarkan," katanya.


Senada diucapkan, perwakilan KAMMI, Riki Aji Pambudi mengungkapkan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar agar masyarakat tidak terserang covid-19.


"Kegiatan vaksinasi ini merupakan ikhtiar bersama dari KAMMI Daerah Silampari, mudah-mudahan covid-19 segera mudah terkendali. Himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga iman dan imun," ujarnya.


Kepala Perwakilan Laznas LMI Sumsel, Yudha Permana Putra mengajak masyarakat agar mau bervaksin.


"Ini adalah bagian dari ikhtiar kita semua, selain tetap menjaga prokes, tentu kita mendukung langkah pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi guna pemulihan aktivitas masyarakat. Mang cek Bicek payo Kito Vaksin galo," ucapnya.


Rencananya, vaksinasi tahap kedua akan diadakan satu bulan mendatang. 


(Hnz) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama