Bawa Kabur HP di Konter, Warga Musi Banyuasin Mendekam Dalam Sel


MUSI RAWAS - Lari M Fauzi alias Uzi (31) warga Dusun I Desa Nganti, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan berakhir di sel setelah menyerah dihadapan polisi.

Uzi diringkus anggota Polsek Muara Lakitan Polres Musi Rawas (Mura) di kediamannya di Dusun I Nganti tanpa perlawanan, pada Kamis (30/05/2024) sekira pukul18.30 WIB, lantaran mencuri atau membawa kabur handphone (HP) di konter milik DP di Dusun III Desa Prabumulih II, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura, pada Kamis (30/05/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Lakitan, AKP Muhammad Abdul Karim, pada Jum'at (31/05/2024) menjelaskan, kejadian pencurian tersebut dilakukan pelaku dengan cara mendatangi rumah korban yang juga sekaligus konter HP, dengan alasan ingin membeli HP.

Kemudian korban langsung mengeluarkan dan memberi HP ke pelaku. Setelah HP sudah dipegang pelaku, lalu pelaku langsung lari membawa kabur ke arah samping rumah korban, menuju belakang rumah sambil membawa HP korban.

"Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan satu unit HP jenis VIVO Y28 beserta kotaknya, apabila dihitung dengan nilai uang lebih kurang Rp 2.800.000. Dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Muara Lakitan guna ditindaklanjuti melalui proses hukum," jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, berbekal laporan korban dan pemeriksaan saksi-saksi disertai rekaman CCTV di rumah korban, diketahui ciri-ciri pelaku.


Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan sekaligus pengajaran terhadap pelaku hingga akhirnya diketahui informasi keberadaan pelaku dari warga, bahwa pelaku merupakan warga Dusun I Desa Nganti.

Polisi langsung meluncur ke kediaman pelaku. Setelah tiba di kediaman pelaku, beruntungnya pelaku berada di lokasi, hingga berhasil meringkus pelaku tanpa perlawanan, kemudian digelandang ke Polsek Muara Lakitan dan diserahkan ke penyidik Satreskrim Polres Mura.

"Selain pelaku, anggota juga menyita barang bukti satu buah HP jenis Vivo Y28 dan satu buah kotak HP jenis Vivo Y28," tutupnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama