Tim Sedulur Sumber Harta Deklarasi Dukung HRW Maju Pilkada Musi Rawas 2024


MUSI RAWAS - Bakal Calon Bupati Musi Rawas, H Ristanto Wahyudi (HRW) adakan halal bihalal bersama Tim Sedulur Kecamatan Sumber Harta, sekaligus deklarasi dukungan terhadap HRW yang akan maju dalam Pilkada Musi Rawas tahun ini, Selasa (23/04/2024).

Pada momentum itu, Ristanto menyatakan keseriusannya dalam keikutsertaan pada Pilkada Musi Rawas yang akan digelar tahun ini. Niatnya maju dalam pilkada pun bukan semata-mata keingin pribadinya, ia mengaku telah mendapat suport dari tokoh ternama di Musi Rawas yang juga mantan Bupati, Ridwan Mukti.


Dihadapan tim, ia menyampaikan jika menjadi Bupati nanti akan memprioritaskan pendidikan, kesehatan dan kemiskinan. Ia mengaku telah merancang untuk pendataan secara komprehensif.

"Itu menjadi kontrak kerja kami (nanti) dengan Kepala OPD bersangkutan," katanya.

Terkait kesehatan, Ristanto menjelaskan kebijakan pemerintah pusat bahwa seluruh masyarakat tercover jaminan kesehatan, yang artinya wajib bagi pemerintah untuk mengcover jaminan kesehatan seluruh masyarakat.

"Masyarakat yang tidak mampu membayar iuran harusnya dicover Pemerintah Kabupaten, sehingga tidak ada alasan lagi tidak dilayani masalah kesehatan secara gratis. Ini menjadi keinginan kami untuk mewujudkan ada jaminan seluruh masyarakat terkait kesehatannya," jelasnya.

Kemudian, terkait pendidikan, jika menjadi Bupati nanti akan mengupayakan tidak ada anak usia sekolah yang tidak sekolah.

"Nanti kami minta kepada Kepala OPD, tidak ada anak usia sekolah tidak sekolah. Anak-anak SMA akan kita lakukan kerjamasa dengan sekolah kedinasan, setelah tamat akan mengabdi untuk Kabupaten Musi Rawas," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan Musi Rawas saat ini Kabupaten yang belum punya pasar modern. Baginya, pasar perlu diperhatikan karena perputaran dan pertumbuhan ekonomi masyarakat terjadi disitu.

"Target kami di 14 Kecamatan punya pasar seperti itu. Bukan cuman memperhatikan ekonominya saja, tapi fasilitasnya juga, termasuk aktivitas pasar jangan sampai sebabkan lalulintas macet," paparnya.

Ia menegaskan, jika menjadi Bupati nanti apabila ada keluhan dari masyarakat, silahkan kapanpun untuk mengajukan keluhan.

"Karena kami butuh kontrol dari masyarakat secara langsung," tegasnya.

Pada penutup, ia juga menegaskan bahwa ketika diamanahkan menjadi Bupati nanti tidak mau dimanfaatkan oleh orang terdekatnya.

"Saya tidak mau menjadi Bupati dimanfaatkan oleh keluarga saya," tukasnya.

Sementara, Ketua Tim Sedulur Kordinator Kecamatan Sumber Harta, Juharudin, menyatakan untuk memenangkan Ristanto pada pilkada nanti menargetkan suara di Sumber Harta mencapai 70 persen.

"Target kita 70 persen suara yang ada di Kecamatan Sumber Harta, untuk memenangkan Pak Ristanto," katanya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama