Ruang Guru SMP Negeri Durian Remuk Hangus Terbakar


MUSI RAWAS - Musibah kebakaran terjadi di Kantor SMP Negeri Durian Remuk, Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (24/04/2024) sekira pukul 05.00 WIB.

Anggota Polres Musi Rawas (Mura) Polsek Muara Beliti yang mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur ke lokasi melakukan penyelidikan, olah TKP, sekaligus pemeriksaan saksi-saksi, pada hari yang sama sekira pukul 06.45 WIB.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi, menjelaskan musibah kebakaran diketahui dari laporan warga. Dan saat masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut.

Lebih lanjut, kebakaran terjadi berdasarkan keterangan saksi inisial IE seorang pelajar, saat tiba di SMP Negeri Durian Remuk dan akan masuk kelas melintas di kantor yang merupakan ruang guru melihat api sudah menyala dari ruang guru.

Kemudian IE melaporkan kejadian tersebut kepada guru bernama Lusi Widarsi. Saat tiba di TKP, mendapati pintu masuk ruang guru dan terali sudah rusak dan tebuka. Lusi Widarsi bersama Basarudin, Firdaus dan Sepriansah, serta dibantu warga berupaya memadamkan api dengan menyiramkan air menggunakan alat seadanya di ruang guru dan dapur, lalu sekira pukul 06.45 WIB api berhasil dipadamkan.

"Akibat kejadian tersebut, kantor ruang guru dan dapur serta barang-barang milik sekolah juga ikut terbakar. Sehingga pihak sekolah mengalami kerugian senilai Rp 150 Juta, diantaranya satu buah chromebook, satu buah tabung gas, satu buah kipas angin, satu buah printer merk Cannon, satu buah magicom merk Miyako, dan buku paket pelajaran," tuturnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama