Di Lapas Lubuklinggau, Gedung Fasilitas Diresmikan, Benih Ikan Ditebar


LUBUKLINGGAU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel melaui Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Mulyadi, bersama Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Defriyansa, meresmikan Gedung Fasilitas yang ada di Lapas Lubuklinggau, yakni Gedung Aula, Pos Utama, Ruang Kujungan dan Ruang Pengamananan Pintu Utama (P2U), dilanjutkan dengan penebaran benih ikan pada Sarana Asimliasi dan Edukasi  (SAE) Lapas Lubuklinggau, Jum’at (19/04).

Mulyadi beserta Pj Walikota Lubuklinggau sangat mengapreasi langkah yang dilakukan oleh Kalapas Lubuklinggau dalam meningkatkan pelayanan publik, dengan melakukan renovasi Gedung Fasilitas yang bekerjasama dengan pihak ketiga, dan memaksimalkan anggaran pemiliharaan yang telah diatur di dalam DIPA Lapas Lubuklinggau.

Selain itu, mereka juga mendukung penuh Kepala Lapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan dan jajaran, dalam bersinegitas dengan Pemkot Lubuklinggau melalui Dinas Perikanan, sehingga kegiatan penebaran benih pada SAE Lapas Lubuklinggau dapat terselenggara.

"Harapan kita dengn meningkatkan pelayanan publik Lapas Lubuklinggaau bisa memberikan kinerja yang optimal, serta dengan adanya kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian terhadap warga binaan ini mampu membuat warga binaan kembali menjadi pribadi yang bisa diterima di masyarakat," ucap Pj Walikota.

Sementara, Kadivpas, Mulyadi, mengatakan SAE adalah salah satu bentuk pembinaan kemandirian berupa keterampilan kerja, dengan membaurkan diri warga binaan ke tengah masyarakat dan membuka peluang partisipasi dan edukasi masyarakat, terkait dengan kegiatan dan hasil produk yang ada di SAE.

"Dengan memanfaatkan lahan yang tersedia, Lapas Lubuklinggau membangun SAE, dengan tujuan sebagai media pembinaan kemandirian warga binaan untuk mengembangkan keterampilan dan meningkatkan keterampilan warga binaan, dan dapat kembali bekerja sebagai anggota masyarakat yang mandiri, memiliki kreatifitas, tertib dan bertanggung jawab," kata Kadivpas.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama