Paripurna DPRD Lubuklinggau, Dengarkan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi


LUBUKLINGGAU - DPRD Lubuklinggau menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Mendengarkan Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Dewan Terhadap LKPJ Walikota Lubuklinggau Tahun 2023, di Ruang Rapat Paripurna, Selasa (26/03).

Beberapa fraksi menyampaikan pandangannya pada rapat tersebut. Pertama pandangan umum dari Fraksi Partai Golkar, yang mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam proses tahapan-tahapan Pemilu 2024, sehingga Kota Lubuklinggau terjaga kondusifitas, aman, nyaman dan lancar.

Selanjutnya saran pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2024 bagi ASN selama 12 bulan, lalu saran THR Idul Fitri 1445 H untuk dibayarkan secara penuh dan tepat waktu.

Dilanjutkan pandangan umum dari Fraksi PDIP, yang mengimbau Pemkot Lubuklinggau agar tetap menjaga kestabilan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok pada bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Lalu pandangan umum dari Fraksi PKS, menyampah terkait kewajiban dalam memenuhi hak-hak atlet Kota Lubuklinggau yang sudah membawa nama baik Kota Lubuklinggau dalam event Porprov ke-14 di Kabupaten Lahat.

Selanjutnya pandangan umum dari Fraksi Partai Demokrat, terkait perencanaan pembangunan daerah khususnya penyusunan DED (Detail Engineering Design), bahwa DED alun-alun merdeka merupakan perencanaan untuk membangun ruang terbuka publik tengah kota dengan konsep 'Taman Iconik' tanpa mengubah fungsi Masjid Agung As-Salam sebagai tempat ibadah kebanggaan masyarakat Kota Lubuklinggau.

Sementara, Pj Walikota Lubuklinggau, Trisko Defriyansah, dalam jawabannya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan fraksi dewan, yang telah menyampaikan pemandangan umum terhadap LKPJ Walikota Lubuklinggau tahun anggaran 2023.

(Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama