Kalapas Lubuklinggau Berikan Penguatan Pada Petugas


LUBUKLINGGAU - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel), Hamdi Hasibuan, memberikan penguatan Tugas Pokok dan Fungsi (Tusi) kepada petugas lapas lubuklinggau, di Lapangan Olahraga Lapas Kelas IIA Lubuklinggau, Senin (20/11).

Apa yang dilakukan Kalapad Lubuklinggau merupakan tindaklanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang mana beberapa hari yang lalau hadir di Sumsel.

Hamdi mengatakan, setiap petugas harus punya serta meningkatkan integritas dalam menjalankan tusi masing-masing, dengan berlandaskan 3+1 kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pemberantasan peredaran gelap narkoba, juga sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. Hal itu menjadi senjata utama pemasyarakatan dalam memerangi narkoba khususnya Lapas Lubuklinggau, serta dengan Back to Basics, mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sesuai aturan dan SOP yang berlaku.

"Sesuai intruksi Ditjenpas, kita harus meningkatkan integritas dan menjaga nama baik institusi kita, tidak ada tempat untuk pelanggar peraturan disini, saya akan tindak tegas jika ada petugas yang masi bermain-main," tegas Kalapas.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama