Balita Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Tidak Bernyawa


MUSI RAWAS - Jenazah balita berusia lebih kurang 3 tahun berinisial ZN yang diduga tenggelam di aliran Sungai Musi Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil ditemukan warga pada Minggu (05/11) sekira pukul 13.00 WIB.

Diketahui, bocah tersebut asal Kecamatan Muara Kelingi, diduga tenggelam di aliran Sungai Musi di Kecamatan Muara Kelingi pada Sabtu (04/11) sekira pukul 09.30 WIB.

Dikatakan Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasi Humas, Iptu Herdiansyah pada Senin (06/11) sekira pukul 09.00 WIB, jenazah bocah tersebut ditemukan warga di aliran Sungai Musi tepatnya di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi.

Kasi Humas menjelaskan, korban diasuh oleh neneknya yang sudah setengah pikun, neneknya lupa bahwa korban sedang bermain di dekat atau tepian sungai, yang mana rumah korban memang terletak di dekat atau tepian Sungai Musi.

"Korban yang bermain di tepi aliran Sungai Musi tidak menyadari, bahwa aliran sungai naik akibat intensitas hujan di hulu. Dan neneknya juga lupa kalau cucunya tersebut sedang bermain tepian sungai," ujarnya.

Diperkirakan, lanjut Kasi Humas, korban yang belum bisa berenang bermain di sungai tanpa pengawasan orang tua, sehingga mengakibatkan korban tenggelam.

"Menerima informasi anak hilang di seputaran sungai, kemudian Kades Bingin Jungut melaporkan ke Bhabinkamtibmas yang selanjutnya menghubungi Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Kosim, meminta bantuan tim penolong dari Dinas BPBD Mura untuk melakukan pencarian bersama warga, namun belum ditemukan saat itu," katanya.

Selanjutnya, pada Minggu (05/11) sekira pukul 13.00 WIB, didapat informasi dari warga Desa Bingin Jungut menemukan korban tenggelam mengapung di pinggir sungai, dengan keadaan tidak bernyawa.

"Kemudian jenazah dievakuasi dibawa ke rumah duka di Desa Bingin Jungut. Dan jenazah korban telah dikebumikan di TPU Desa Bingin Jungut pada Minggu (05/11) sekira pukul 16.00 WIB," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama