Polsek Megang Sakti Salurkan Bantuan ke Warga Muara Megang


MUSI RAWAS - Pasangan suami istri (pasutri) di Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) bernama Herlana dan Sopini menerima bantuan dari personel Polsek Megang Sakti Polres Mura, Senin (23/10).

Diketahui pasutri tersebut merupakan keluarga tidak mampu, dimana Herlana sebagai suami merupakan seorang pekerja buruh harian lepas di PT Lonsum, yang saat ini sedang menderita penyakit TBC. Sementara Sopini sang istri yang merupakan ibu rumah tangga, saat ini sedang dirawat di rumah sakit pasca melahirkan anak ke enam dengan keluhan sesak nafas.

Selain itu, empat orang anak yang membutuhkan asupan gizi diantaranya Muhamad Mutadin (5 tahun), Dilan Alfarizi (3 tahun), Zayyan Maten (4 hari), serta 1 putrinya yang sudah berusia diatas lima tahun.

Kedatangan personel Polsek Megang Sakti di kediaman Herlana bermula dari laporan seorang Bidan Desa Muara Megang, Susilawati kepada Bhabinkamtibmas, Bripka Heri Fahrulrozi, mengenai adanya warga yang membutuhkan perhatian dan bantuan dalam asupan gizi/kurang gizi (stunting).

Dimana personel Polsek Megang Sakti memberikan bantuan kepada keluarga Herlana berupa sembako serta susu formula bayi.

Dikatakan Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Polisi Penolong Presisi.

"Memberikan bantuan berupa 12 kotak susu formula 0-6 900 gram, 2 botol dot bayi, 2 bal pampers, perlengkapan bayi seperti pakaian, alat mandi dan minyak telon, 5 Kg beras, 2 liter minyak dan 2 Kg gula pasir," jelas Kapolsek.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama