Polres Musi Rawas Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila


MUSI RAWAS - Salah satu wujud cinta tanah air, setia kepada Pancasila serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Polres Musi Rawas (Mura) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di halaman depan Mapolres Mura, Minggu (1/10) sekira pukul 08.00 WIB.

Pada upacara bertema 'Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju' itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, bertindak menjadi inspektur upacara. Sementara sebagai komandan upacara dipercayakan kepada Ipda Vherry Andora.

"Tentunya kami sebagai putra bangsa, seluruh personel Polres Mura, kami mengikrarkan bahwa kami siap dan setia mengawal Pancasila, karena prinsip kami bahwa Pancasila adalah ideologi yang sangat sempurna untuk Indonesia, maka dari itu kami siap mengawalnya," kata Kapolres seusai upacara.

Kapolres berharap, semua pihak selalu patuh dan setia terhadap nilai-nilai luhur Pancasila. Pasalnya, Pancasila merupakan hasil perjuangan dan buah pikiran kesatuan pandangan dari pendiri bangsa dan pejuang terdahulu yang telah diwariskan. Dan tidak ada ideologi apapun dalam tatanan berbangsa dan bernegara selain Pancasila.

"Tingkatkan nasionalisme dan patriotisme terhadap Pancasila yang merupakan fundamen negara yang tidak bisa tergantikan, sampai kapanpun sepanjang sejarah peradaban bangsa Indonesia. Kita telah berdaulat, mari kita wujudkan kesejahteraan berdasarkan keanekaragaman suku, ras, bahasa, agama dan budaya," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama