Gara-gara Sampah, Satu Rumah di Pedang Hangus Terbakar


MUSI RAWAS - Satu rumah di Dusun II Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) hangus terbakar dilahap si jago merah, Senin (02/10) sekira pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan keterangan warga inisial SW, rumah tersebut milik Lismawati (40) warga Dusun II Desa Pedang. Dimana saat itu SW pergi ke dapur rumahnya yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran, ia mendapati dinding dapur rumahnya panas dan glasblock dinding retak-retak, lalu SW memanggil suaminya dan mengecek sumber api tersebut.

Setelah dicek, didapati api sudah membesar dan membakar rumah Lismawati, seketika ia berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

Selain itu, warga inisal AZ, menerangkan bahwa Lismawati merupakan keponakannya yang tinggal sendirian di rumah tersebut. Dimana Lismawati mempunyai kebiasaan membakar sampah di dekat rumahnya yang berbahan kayu, dan saat kejadian Lismawati kembali membakar sampah kemudian meninggalkannya pergi mandi ke sungai, diduga gara-gara bakar sampah itulah rumah milik Lismawati terbakar.

"Rumah yang terbakar tersebut merupakan rumah korban (Lismawati) yang lama dan tidak ditempati lagi. Sedangkan korban saat ini menempati rumah yang baru hasil program bedah rumah, yang terletak di belakang lokasi kebakaran," ujar AZ.

Sementara, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Muara Beliti, AKP Elan Maruli, mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga terkait musibah kebakaran tersebut.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya bergerak meluncur ke lokasi dan berusaha memadamkan api dengan menggunakan mobil dinas yang sudah dimodifikasi, dengan dibantu mobil Bludspam Mura.

"Sekitar lebih kurang 1 jam sekira pukul 14.00 WIB, api yang membakar rumah milik Lismawati berhasil dipadamkan oleh anggota Polsek Muara Beliti, dibantu Petugas Damkar, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Muara Beliti, Laskae Merah Putih, beserta warga Desa Pedang," kata Kapolsek.

Lebih lanjut, meskipun barang-barang milik korban tidak sempat dievakuasi, namun beruntung pada musibah tersebut tidak ada korban nyawa.

"Akibat kebakaran tersebut, kerugian dialami pemilik rumah berupa satu buah rumah hangus terbakar, ayam peliharaan pemilik rumah mati. Namun belum bisa dihitung kerugian materialnya, dan tidak ada korban jiwa," tukas Kapolsek.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama