Kesbangpol Mura Adakan Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika Budaya


LUBUKLINGGAU - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas (Mura) adakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik dan Etika Budaya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan generasi muda, pelajar dan elemen masyarakat memiliki wawasan dan pengetahuan cerdas dalam menghadapi era politik. Dan dilaksanakan selama dua hari, dari Senin (30/10) hingga Selasa (31/10) di Dewinda Hotel Lubuklinggau.

Kegiatan yang secara resmi dibuka oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah Mura Ali Sadikin itu, dihadiri 310 peserta, terdiri dari 14 Kecamatan di Kabupaten Mura, 22 orang perwakilan Kades atau Lurah, Ketua atau anggota PKK, Tokoh Agama, Karang Taruna dan Pelajar atau Pemilih Pemula.

Untuk narasumber, kegiatan tersebut melibatkan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, Kesbangpol Kabupaten Mura, Bawaslu Kabupaten Mura dan Akademisi.

Asisten 1, Ali Sadikin dalam giat tersebut pada Senin (30/10) menyampaikan, generasi muda adalah penerus bangsa, maka dari itu perlunya bimbingan dan arahan agar tidak terpengaruh dengan perkembangan zaman yang bersifat negatif.

"Tujuan kegiatan ini tentunya untuk memberikan edukasi, pengetahuan dan menambah wawasan, agar kita semua dapat berfikir positif dalam menyikapi era perkembangan zaman saat ini, sehingga dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk," jelasnya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama