Warga Perumnas Rahmah Terima Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air


LUBUKLINGGAU - Polres Lubuklinggau melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) Polri dengan memberikan bantuan berupa sumur bor dan pompa air untuk warga Kelurahan Perumnas Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Rabu (23/08).

Kegiatan tersebut dalam rangka rangkaian HUT RI ke 78 dan disupport Pemkot Lubuklinggau.

Dikatakan Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe atau akrab disapa Nanan, bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat Lubuklinggau yang membutuhkan air bersih, salah satunya Kelurahan Perumnas Rahmah yang kurang lebih ada 4 RT memang sulit untuk mendapatkan air bersih.

"Terimakasih kepada jajaran Polres Lubuklinggau yang sudah peduli terhadap masyarakat, untuk membuat sumur bor di empat titik di Kelurahan Perumnas Rahmah," ujar Nanan.

Menurut Nanan, selama ini warga Perumnas Rahmah untuk mendapatkan air bersih harus menggali sumur, itupun kalau lama tidak hujan sumurnya bakal kering.

"Saya yakin, dengan adanya sumur bor ini warga Perumnas Rahmah tidak panik untuk mencari sumber air yang bersih meskipun kemarau," ungkapnya.

Sementara, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah mensupport membantu dan mensukseskan kegiatan tersebut.

"Tanpa adanya support langsung dari Walikota Lubuklinggau, maka ini tidak dapat dilaksanakan. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Walikota Lubuklinggau. Besar harapan kami terus dapat mendukung, bersinergi, berkolaborasi dengan Pemkot Lubuklinggau dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," katanya.

Kapolres berharap, agar dapat terus mencari dan memberikan bantuan sumur bor di Kelurahan-kelurahan yang masih membutuhkan air bersih.

"Hal ini dalam bentuk antisipasi adanya elnino dan juga kemarau berkepanjangan di beberapa daerah. Bahkan di beberapa Kabupaten di Sumatera Selatan ini sudah mengalami panas berkepanjangan," ungkapnya.

Di tempat sama, seorang warga Perumnas Rahma bernama Supina (52), berterimakasih kepada Polres dan Pemkot Lubuklinggau yang telah peduli kepada warga Perumnas Rahmah untuk membangun sumber air bersih.

"Terimakasih kepada Kapolres dan Walikota yang telah peduli terhadap kami," ungkapnya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama