Berbagai Jenis Pohon Berbuah Ditanam di Lubuklinggau Utara


LUBUKLINGGAU - Polsek Lubuklinggau Utara melaksanakan giat Polisi Peduli Penghijauan dengan menanam pohon di berbagai titik lokasi di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II. Kegaitan tersebut dalam rangka semarak HUT RI ke 78, Rabu (23/08).

Dikatakan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Denhar, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan partisipasi Polri dalam melestarikan Negeri, dengan melaksanakan gerakan penghijauan sejak dini berupa penanaman berbagai jenis pohon berbuah.

"Semoga dengan kegiatan menanam buah-buahan segar, kedepannya dikonsumsi oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin, juga menjaga bumi," ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, AKP Denhar menjelaskan kegiatan Polisi Peduli Penghijauan tersebut merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

"Yang kita tanam ini harus dirawat dan dijaga kelestariannya, agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang," katanya.

Kapolsek mengucapkan terimakasih atas partisipasi pemerintah setempat, tokoh adat, serta masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

"Ini merupakan momentum bagi seluruh anggota Polri untuk bisa berkontribusi di tengah perubahan iklim global. Kondisi ini sangat mengkawatirkan mana kala tidak melakukan penanaman pohon," ungkapnya.

AKP Denhar berharap, adanya kegiatan tersebut bisa menjadi contoh dalam rangka menjaga kelestarian alam.

Sementara, Tokoh Adat setempat, Ahmad Sentosa, mengucapkan terimakasih kepada kepolisian atas kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Lubuklinggau Utara. Baginya hal itu menjadi penyemangat masyarakat untuk terus melestarikan alam.

"Semoga kegiatan penanaman pohon ini bisa berdampak positif, semoga buah yang kita tanam tadi bisa dirasakan oleh penerus kita kedepannya. Semoga dengan kegiatan penghijauan ini Polri lebih dicintai masyarakat," harapnya.

Hadir juga dalam penanaman pohon tersebut Camat Lubuklinggau Utara I, Dodi Dores, Ketua RT setempat, Tokoh Adat dan masyarakat.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama