Unmura Laksanakan Serah Terima Mahasiswa KKN di Surodadi


MUSI RAWAS - Universitas Musi Rawas (Unmura) secara resmi melaksanakan serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama Pemerintah Desa Surodadi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura), di balai Desa Surodadi, Selasa (18/07).

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa KKN, Kades Surodadi, Tamam, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Holidi dan Anna Emiliawati, serta Perangkat Desa Surodadi.

Padil selaku ketua kelompok dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan KKN di Desa Surodadi berlangsung selama 45 hari. Ada 2 kelompok terdiri dari kelompok 15 dan kelompok 16, dimana masing-masing kelompok terdiri dari 10 dan 11 mahasiswa.

"Berharap kegiatan K2N dapat bermanfaat bagi masyarakat Surodadi," ujar Padil.

Sementara, dari DPL KKN yang diwakili Holidi, berpesan agar mahasiswa bisa mensinkronkan program kerja dari pemerintah desa, baik dari segi pemetaan desa, administrasi, serta memfasilitasi gagasan kepada pemerintah desa.

"Terimakasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Desa Surodadi. Kami berharap pihak desa dapat memberi bimbingan dan arahan supaya KKN dapat berjalan dengan baik, serta siap membantu dalam rangka memajukan Desa Surodadi," pesan Holidi.

Ditempat sama, Kades Surodadi, Tamam, menyampaikan terimakasih atas niat baik Unmura menempatkan mahasiswanya di Desa Surodadi.

"Berharap KKN ini bisa membantu program desa, terutama ketahanan pangan dan kerapian di desa berupa pagar hidup," harapnya.

Lebih lanjut Tamam juga berharap, mahasiswa bisa bekerjasama dengan Pemerintah Desa Surodadi untuk saling mengisi kekurangan, dengan memberi inovasi yang dapat diterapkan di Desa Surodadi guna menerapkan hasil selama kuliah.

(Hnz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama