Turnamen Sepakbola Bupati Musi Rawas Cup 2023 Resmi Dibuka


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud, secara resmi membuka pelaksanaan Open Turnamen Sepakbola Bupati Musi Rawas Cup Tahun 2023. Turnamen ini digelar di Lapangan Bola Kaki Berseri, Kelurahan B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Senin (19/06/2023).

Ratna Machmud menyampaikan, pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Bupati Musi Rawas Cup 2023 bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, baik secara mental maupun fisik.

Hal itu bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang memiliki SDM yang berkualitas, fisik sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil, guna melalui pelaksanaan olahraga termasuk olahraga sepak bola.

"Piala Bupati Musi Rawas Cup 2023 diselenggarakan sebagai upaya untuk menampung tingginya antusiasme masyarakat terhadap bidang olahraga sepak bola," ungkapnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan turnamen tersebut memiliki makna penting dan strategis bagi Kabupaten Mura. Selain meningkatkan prestasi dan daya saing daerah di bidang olahraga, turnamen tersebut juga menjadi ajang promosi potensi pariwisata di Mura.

"Pelaksanaan Turnamen Sepak Bola Bupati Musi Rawas Cup 2023 tidak hanya sebagai wadah penyaluran hobi, namun juga sebagai pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga, khususnya sepak bola,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ratna Machmud mengajak seluruh official tim, atlet, masyarakat Kabupaten Mura, penonton dan supporter masing-masing klub untuk selalu memelihara kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fairplay, disiplin, serta menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan turnamen.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, dengan ini turnamen sepakbola Piala Bupati Musi Rawas Cup 2023 secara resmi saya buka," tegasnya.

Acara tersebut melibatkan beberapa instansi terkait, termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mura serta pihak lainnya.

Pada momen itu, Ratna Machmud didampingi oleh Ketua Kormi Musi Rawas, Riza Novianto Gustam, Wakil Ketua II DPRD Mura, Kejari Lubuk Linggau, camat se Kabupaten Mura, Kades se Kabupaten Mura, Forkopimda di lingkungan Pemkan Mura, serta 119 peserta turnamen Bupati Cup 2023.

Diketahui, turnamen tersebut diikuti 199 peserta dari masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Mura. Peserta bertanding di 14 zona kecamatan masing-masing. Hasilnya untuk 16 peserta terbaik untuk tingkat kabupaten.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama