Rumah Nenek Saherah Hangus Terbakar, Dua Rumah Samping Kiri dan Kanan Kena Imbas


MUSI RAWAS - Malang nasib nenek Saherah (70). Pasalnya, warga asal RT 02 Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura) itu harus kehilangan rumahnya lantaran dilahap sijago merah pada Senin (12/06) siang.

Kronologi kejadian bermula saat nenek Saherah tidak ada dirumahnya dan hanya ada anaknya yang tunanetra di dalam rumah. Tiba-tiba muncul api dan asap dari dapur rumahnya, yang kemudian langsung membesar dan menjalar membakar seluruh bagian rumah.

Tetangga yang mengetahui kejadian tersebut langsung bergotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kurang lebih selama satu jam, api baru berhasil dipadamkan dengan dibantu mobil pemadam kebakaran.

Terlihat di lokasi, tersisa puing-puing kayu rumah sisa kebakaran. Akibat kejadian tersebut, dua rumah di samping kiri dan kanannya terkena imbas kebakaran mengalami hagus dibagian atap dan jendela.

Dikatakan Lurah Selangit, Samsul, beruntung tidak ada korban jiwa, namun prabotan rumah tangga tidak sempat diselamatkan sehingga semuanya hagus terbakar. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

"Pemadam kebakaran selang berapa jam baru tiba di lokasi kejadian, dibantu oleh Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat untuk memadamkan sisa-sisa api yang masih ada," katanya.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama