Nenek Saherah Korban Kebakaran di Selangit Terima Bantuan Dari Polisi


MUSI RAWAS - Nenek Saherah (70) korban kebakaran rumah pada Senin (12/06) di Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terima bantuan dari Polsek Trawas, Selasa (13/06).

Bantuan diberikan Polsek Trawas berupa sembako yang isinya beras, mie instan, telur ayam dan air mineral.

Dikatakan Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek Trawas, AKP Nastain, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga. Diharapkan bisa meringankan beban dari penerima musibah.

"Dengan adanya musibah rumahnya terbakar, kami mempunyai inisiatif memberikan bantuan sosial berupa sembako. Saya bersama anggota Polsek Terawas, unsur Pemerintah Desa dan Kecamatan Selangit, sedikit memberikan bantuan kepada warga tersebut," kata AKP Nastain pada Rabu (14/06) sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolsek berpesan, walaupun sedikit setidaknya bisa meringankan beban korban bersama dengan keluarga.

"Semoga dengan adanya musibah kebakaran ini, keluarga korban diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini. Dan semoga kedepannya, akan mendapatkan ganti dan balasan dari Allah yang lebih baik dari sebelumnya," harapnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengimbau, kepada warga di Kabupaten Mura khususnya di wilayah hukum Polsek Terawas, untuk lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah apalagi dalam keadaan kosong.

"Akan lebih baik jika dicek, apakah kompor sudah dimatikan, aliran listrik aman ada, colokan listrik apakah sudah dicabut dan dipastikan aman, serta apakah pintu dan jendela sudah benar-benar terkunci. Karena takutnya akan terjadi hal yang tidak diinginkan, salah satunya musibah kebakaran hingga hal lainnya," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama