HUT Muratara ke 10, Ketua DPRD : Kita Bukan Generasi yang Durhaka Kepada Sejarah


MURATARA - DPRD Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan Rapat Paripurna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muratara ke 10 tahun di 2023 ini, di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (14/06).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, Bupati Muratara, Devi Suhartoni, Wakil Bupati Muratara, Inayatullah, para Ormas, tokoh pemekaran Kabupaten Muratara, serta tamu undangan lainnya.

Di HUT Muratara ke 10 itu, mengusung tema 'Satu Dekade Citra Musi Rawas Utara Berhidayah yang Solid dan Tangguh'.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Muratara, Efriansyah. Hadir pula anggota DPRD Muratara sejumlah 20 orang dari 25 orang anggota DPRD Muratara.

Dalam paparannya, Efriansyah, mengenang kembali awal terbentuknya Kabupaten Muratara. Ia menjelaskan, bahwasanya perjalanan panjang sejerah Kabupaten Muratara telah mengalami pasang surut dari waktu ke waktu, banyak kemajuan yang telah dicapai, namun tetap tidak luput dari kekurangan yang harus dibenahi bersama.

"Yang kita laksanakan pada hari ini adalah sebuah ikhtiar untuk menyatakan bahwa kita bukanlah sebuah generasi yang durhaka kepada sejarah, kita adalah dari sebuah generasi yang memiliki rasa hormat terhadap apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita," ujar Efriansyah.

Di tempat sama, Bupati Muratara, Devi Suhartoni melalui Wakil Bupati, Inayatullah, berharap dengan hari jadi Muratara ke 10 ini Muratara semakin aman dan sejahtera.

Dijelaskan Wakil Bupati Inayatullah, dari tahun ke tahun Kabupaten Muratara telah mencapai peningkatan target pencapaian seperti peningkatan indeks pembangunan manusia, penurunan angka stunting, penurunan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Pada masa sisa jabatan, kami akan terus melakukan peningkatan pembangunan-pembangunan terstruktur maupun pembangunan sumber daya manusia, sehingga target-target capaian yang diamanahkan dalam RPJMD Kabupaten Muratara dapat tercapai. Kami terus bekerja dengan cerdas dan bermanfaat untuk masyarakat, agar Muratara terlepas dari status daerah tertinggal," ungkap Wakil Bupati.

Sementara, Gubernur Sumsel, Herman Deru, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Muratara, atas keberhasilan yang telah dicapai di Kabupaten Muratara.

(Adv/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama