Polres Musi Rawas Adakan Latpra Ops Sikat Musi 2023


MUSI RAWAS - Polres Musi Rawas, mengadakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Sikat Musi 2023 yang dilaksanakan di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (22/5/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh, Wakapolres Mura, Kompol Harsono SH mewakili Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH, turut mendampingi Kabag Ops, Kompol Johan Suseno SIK, MIK dan KBO Reskrim, Iptu Eryunik, bersama PJU serta anggota Polres Mura, yang terlibat dalam Ops Sikat Musi 2023.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Mura, Kompol Harsono SH, mengatakan bahwa Operasi Sikat Musi 2023 ini berlangsung selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 22 Mei hingga dengan 6 Juni 2023.

“Sasaran operasi ini untuk menekan kejahatan, kriminalitas dan Target Operasi (TO) Operasi Sikat Musi,” kata Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, tujuan Latpraops ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Sasaran untuk menanggulangi kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme atau pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam senpi maupun tindak kriminalitas lainnya," jelas mantan Kabag Ops Polres OI ini.

Wakapolres menambahkan, agar dalam pelaksanaan Ops Sikat Musi 2023 nanti dapat terlaksana dengan maksimal, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menghadapi inflasi dan resesi global serta Pra Pemilu 2024.

“Saya minta dilaksanakan secara konsekuen dengan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumber daya yang ada, humanis dan hindari sifat arogan saat bertugas di lapangan serta mempedomani SOP Operasi agar pelaksanaan berjalan aman, lancar dan kondusif," tutupnya.

(Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama