Wartawan Lintas Organisasi di PALI Adakan Bukber


PALI - Wartawan lintas organisasi di Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, menggelar buka puasa bersama (bukber) pada Kamis (13/04).

Bukber yang sederhana itu diikuti masing-masing anggota dan pengurus dari organisasi profesi, seperti PWI, IWO, PWRI dan AWDI serta organisasi pers lainnya.

Dikesempatan bukber di Warung Makan Ibu Ida di Bilangan Golf Handayani Mulya itu, usai melepas dahaga dilanjutkan membaca surat yasin dan do'a.

Hal itu sebagai wujud syukur kepada Allah, dimana para wartawan masih bisa berkumpul menjalin hubungan silaturahmi dengan baik meskipun berbeda organisasi.

"Bukber ini dalam rangka menjaga silaturahmi sesama profesi. Diharapkan hubungan kita terus terjalin dengan baik," kata Efran selaku fasilitator kegiatan itu.

Dia berharap, kepada sesama rekan wartawan untuk selalu kompak dan menjaga marwah profesi organisasi yang memayungi sepak terjangnya wartawan.

"Kompak dan bersama sama itu sangat perlu, karena dari kompak itulah kita dihargai oleh orang," harapnya mengajak seluruh wartawan yang hadir.

Bincang santai itu juga disambung oleh rekan rekan wartawan lain, berbagai macam penyampaian dalam kesepakatan bukber tersebut.

Salah satunya terkait MoU atau kerjasama media dengan Dinas Kominfo kabupaten PALI, yang hingga saat ini masih ada beberapa media belum ikut kerjasama.

"Perlu kita tanyakan kepada Dinas Kominfo soal itu, apalagi jelang lebaran ini," celetuk Maryadi salah satu wartawan media online di Kabupaten PALI.

Menyambut celetukan itu, Efran kembali menegaskan, bahwa dia sangat memikirkan rekan wartawan. Dia siap untuk menjadi fasilitator dalam hal tersebut.

"Jujur saja kalau saya mau makan sendiri, sore tadi ada beberapa orang nelpon saya untuk memberikan bingkisan untuk lebaran, tapi saya tolak. Mengapa demikian, karena menurut saya jika memang mau memberikan hal seperti itu, jangan hanya untuk saya saja, tetapi semua rekan wartawan diberi juga," ujar Efran sembari menutup perbincangan itu.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama