Warga Jogoboyo Keluhkan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki dan Penerangan Jalan Tidak Ada


LUBUKLINGGAU - Salah satu ruas jalan permukiman di Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Utara II, Kota Lubuklinggau dikeluhkan warga. Pasalnya, menurut seorang warga sudah 5 tahun belakangan ini jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki, padahal jalan tersebut adalah akses utama yang digunakan masyarakat setempat untuk menjalankan aktifitas, mulai dari sekolah, bekerja, serta mengangkut kebutuhan usaha warga setempat, Sabtu (29/04).

Seorang warga bernama M Ani mengatakan, jalan tersebut sudah sekitar 5 tahun belum mendapatkan perhatian. Ia bercerita bagaimana keinginan warga setempat untuk mendapatkan fasilitas pembangunan yang layak untuk wilayah mereka.

"Jalan ini kalo hujan ampun nian, becek, genangan banyak, sudah itu kami terkadang swadaya secara mandiri samo masyarakat untuk ngecor jalan ini sama-sama, terus juga sudah sering kami sampaikan di Musrenbang, tapi belum juga ada tanggapan," jelasnya.

Lebih lanjut, M Ani menambahkan soal penerangan jalan yang tidak kunjung ditambah dan diperbaiki, padahal warga sekitar sudah mengumpulkan kurang lebih sekitar 60 KTP warga dan mengajukan proposal ke PLN Kota Lubuklinggau.

"Disini aliran listrik juga dak stabil, lampu jalan tidak ada, tiangnya kurang, jadi kami pakai kayu sama bambu untuk nahan kabel biar tidak turun kebawah. Kalo malam, disini gelap nian, kadang was-was kalo pulang malam, belum lagi tegangan listrik disini juga naik turun, kadang peralatan elektronik banyak rusak seperti lampu, casan dan lainnya," ungkapnya.

Ia berharap, pemerintah setempat dapat datang dan melihat secara langsung kondisi jalan dan penerangan di jalan tersebut, serta tengangan listrik yang tidak stabil segera diperbaiki.

"Kami merasa hidup di kota tapi seperti di dusun," tukasnya.

(Iqb)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama