Minat Jadi Polisi? Pendaftaran Sudah Dibuka Online Sejak 5 April 2023


MUSI RAWAS - Polri telah membuka pendaftaran via online pendidikan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama mulai Rabu (05/04). Bagi yang ingin mengikuti rekrutmen anggota Polri dapat mengakses tautan http://penerimaan.polri.go.id/. Dengan catatan Masuk Polri GRATIS, Polri No Calo, No KKN.

Khusus rekrutmen Bintara, terbagi menjadi tiga klasifikasi, yakni Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Brimob dan Bintara Kompetensi Khusus Polair.

Rekrutmen Bintara PTU serta Bintara Kompetensi Khusus Polair terbuka untuk pria dan wanita. Namun rekrutmen Bintara Brimob hanya ditujukan untuk pria.

Pendaftaran online tersebut dibuka mulai dari Rabu (05/04) hingga Rabu (14/04) mendatang. Setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta diminta untuk melakukan verifikasi di Polda domisilinya. Serta jangan lupa verifikasi di Polda setempat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kabag SDM, Kompol Harisson Manik pada Rabu (05/04) sekira pukul 12.00 WIB.

"Mulai dari kemarin Rabu (05/04) hingga Rabu (14/04) mendatang, telah dibuka pendaftaran via online pendidikan Akpol, Bintara dan Tamtama, jadi masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen anggota Polri sudah bisa mendaftar," terang Kabag SDM.

Kabag SDM menegaskan, bagi masyarakat yang ingin mendaftar baik jalur Akpol, Bintara maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis.

"Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN," tegasnya.

Lebih lanjut, Kompol Manik sapaanya mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar, untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.

"Untuk mengetahui seluruh persyaratan, telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri," tutupnya.

Adapun untuk persyaratan umum :
1. Warga Negara Indonesia
2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME
3. Setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945
4. Berijazah paling rendah SMU/Sederajat
5. Usia minimal 18 tahun saat dilantik menjadi anggota Polri
6. Sehat jasmani dan rohani
7. Tidak pernah dipidana (menunjukan SKCK)
8. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama