Kapolres Mura Kunjungi Ponpes Safinatunnazah, Simak Pesannya


MUSI RAWAS - Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Danu Agus Purnomo menggelar kegiatan anjangsana sekaligus silatuhrahmi dengan Pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Safinatunnazah di Dusun II Desa Bangun Rejo, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Mura, pada Rabu (05/04) sekira 10.00 WIB.

Hadir juga dalam pelaksanaan tersebut Kasat Reskrim, AKP Muhammad Indra Prameswara, Kasat Binmas, AKP Harun, Kasat Samapta, AKP Heri Hurairoh, Kapolsek Jayaloka, Iptu Pamris Malau, Wakapolsek Jayaloka, Iptu Fauzi beserta personel Polsek Jayaloka.

Para anggota Polres Mura disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Safinatunnazah, Kyai Muhajir beserta pengurus dan santri Ponpes Safinatunnazah.

Dalam kesempatan itu, AKBP Danu sapaannya mengucapan terimakasih atas sambutan yang diberikan pihak ponpes. Dimana Kapolres dan rombongan disambut dengan penampilan hadroh dari santri Ponpes Safinatunnazah.

Bagi Kapolres, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kesempatan untuk tatap muka langsung ke beberapa ponpes, juga menghafal wilayah jalan yang ada di Kabupaten Mura, serta pengenalan profil penjabat PJU Polres Mura kepada pimpinan ponpes dan Santri.

"Kami yakin santriwan dan santriwati sudah adanya akhlakul karimah. Dan yang bercita-cita menjadi anggota Polri semoga bisa berhasil bergabung di Polri," ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan, sehubungan para santri Ponpes Safinatunnazah diperbolehkan menggunakan smartphone, diharapkan dalam penggunaan smartphone tentunya dengan cepat informasi yang beredar secara global dan mudah sekali diterima, sehingga diharapkan adanya pembatasan penggunaan smartphone.

"Yakinlah itu untuk kebaikan dalam membentuk akhlak," tegasnya.

Kemudian lanjut Kapolres, narkotika diluar sana anak SD saja sudah mengenal narkoba, untuk itu ia berharap santri dapat tekun melaksanakan ibadah dan belajar ilmu apapun, sehingga dapat terhindar dari perbuatan jahat.

"Selain itu patuhi aturan, seperti patuhi aturan berlalulintas, menggunakan helm SNI, sudah banyak yang menjadi korban jiwa. Sehingga tolong berhati-hati mengendarai kendaraan," jelas suami Ny Anggitta Danu itu.

Sementara, Pengasuh Ponpes Safinatunnazah, Kyai Muhajir, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Mura di ponpes yang berdiri di Desa Bangun Rejo sejak Maret 2014.

"Santri dan santriwati 52 orang. Tidak hanya berasal dari Kecamatan Suka Karya, akan tetapi juga berasal dari luar Kabupaten Mura maupun luar Kecamatan Suka Karya. Sistem pengajaran santri dan santriwati menggunakan metode Salafinah Nal Ursoroh. Selain itu, para santri diizinkan sesuai jadwal menggunakan smartphonem, ponpes ini memiliki fasilitas ruang belajar, masjid dan asrama kamar santri dan santriwati," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama