Asisten 1 Setda PALI Ajak Masyarakat Meriahkan HUT PALI Ke 10 Tahun


PALI - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke-10 tahun, Pemerintah Kabupaten PALI akan menggelar berbagai kegiatan yang dikemas dengan tajuk Gebyar HUT ke-10 Tahun Kabupaten PALI.

PALI - Asisten 1 Setda PALI, Andre Fajar Wijaya, mengajak masyarakat Kabupaten PALI ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten PALI ke 10 tahun, Jum'at (28/04).

Dikatakan Andre, pada HUT yang dikemas dengan tajuk Gebyar HUT ke 10 Tahun Kabupaten PALI itu bakal diselenggarakan selama tiga hari kegiatan besar. Setidaknya ada empat event, pertama pada 2 Mei 2023 di pagi hari kegiatan peresmian launching Gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda), kemudian launching peresmian Gedung Rumah Adat, kemudian peresmian atau launching baju adat.

Lanjut Andre, di malam harinya ada kegiatan pentas rakyat yang diisi artis Ibukota Heppy Asmara dan kawan-kawan.

"Kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PALI untuk hadir pada acara tersebut. Dengan harapan bahwa acara tersebut bisa meriah dan memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat atau pengunjung di Kabupaten kita," ujarnya.

Kemudian, pada 3 Mei 2023 akan dilaksanakan kegiatan pemilihan Bujang Gadis PALI, lokasinya di Gedung Arsendora, koordinator kegiatan LO nya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI.

"Kemudian tanggal 4 Mei 2023 kita acara puncak, yaitu Rapat Paripurna DPRD PALI dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten PALI ke 10 tahun," bebernya.

Dijelaskan Asisten 1 yang juga Ketua panitia HUT Kabupaten PALI, pihaknya sudah melakukan rapat bersama seluruh panitia dan seluruh koordinator kegiatan.

"Dari pihak peresmian Gedung Dekranasda, kemudian Rumah Adat, launching Baju Adat, itu adalah koordinatornya adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag). Kemudian untuk kegiatan pesta rakyat koordinatornya adalah Bapedda. Kemudian untuk pemilihan Bujang Gadis PALI koordinatornya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kemudian untuk Paripurna koordinatornya adalah Sekretaris Dewan (Sekwan)," terangnya.

Dia mengatakan, sebelumnya sudah mengundang seluruh koordinator bersama kawan-kawan dari perangkat daerah lain sebagai pendukung kegiatan acara tersebut.

"Dan hari ini, tadi pagi kami juga sudah melakukan rapat bersama Polres, kita juga mengundang para EO penyelenggara kegiatan tersebut untuk lebih detail persiapan-persiapan apa yang kita lakukan," tuturnya.

Ia berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan tertib, aman dan sesuai harapan bersama. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten PALI diharapkan untuk mengikuti, menyaksikan dan menikmati hiburan rakyat tersebut.

"Kita jaga ketertiban dan keamanan. Semoga menjadi kesan mendalam bagi seluruh masyarakat yang hadir," tutupnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama