Pilkades Sumber Jaya, Sobri Berhasil Ungguli Nurbawi

Foto : Calon Kades Sumber Jaya, Sobrianto nomor urut 1 dan istri (kanan), Nurbawi nomor urut 2 dan istri (kiri). (ist)



MUSI RAWAS - Pelaksanaan Pilkades di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura) berjalan dengan lancar dan kondusif, Rabu (08/03).

Pemungutan suara dilaksanakan di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), yakni di Dusun I dan Dusun II, dimulai sejak sekira pukul 07.30 WIB hingga sekira pukul 15.00 WIB.

Desa Sumber Jaya merupakan salah satu dari 59 desa yang mengikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Mura.

Pilkades di desa dengan mata pilih 653 itu diikuti dua kandidat, yakni Sobrianto dengan nomor urut 1 dan Nurbawi dengan nomor urut 2.

Pada pemilihan itu, Sobrianto atau akrab dipanggil Sobri berhasil unggul di dua TPS mengalahkan Nurbawi yang merupakan petahana, dengan total perolehan suara di TPS 1 dan TPS 2 sebanyak 323 suara. Sedangkan Nurbawi di TPS 1 dan TPS 2 memperoleh total suara 285. Sobrianto unggul 38 suara dari Nurbawi.

Dikatakan Sobrianto, ia sangat merasa bersyukur atas kemenangan tersebut, mengingat lawannya adalah petahana.

Baginya, kemenangan tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. Sesuai dengan niat awalnya mencalonkan diri sebagai Kades Sumber Jaya, untuk berjuang ikhlas, tagas, transparan dan amanah.

Sementara Ketua Panitia Pilkades Sumber Jaya, Warsito melalui Wakil Ketua, M Nur, mengatakan pemungutan suara di dua TPS berjalan lancar dan kondusif. Pencoblosan berlangsung dari sekira pukul 07.30 hingga sekira pukul 12.00 WIB, penghitung suara berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Sementara untuk pemilih yang ikut nyoblos berjumlah 611, suara sah 608, suara hangus 3, tidak memilih atau golput berjumlah 42.

"Mata pilih tambahan yang baru masuk usia 17 tahun ada 4, pakai Kartu Keluarga (KK)," jelasnya.

Tampak hadir pada pembukaan pemilihan, Bupati Mura, Ratna Machmud didampingi Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo, Komandan Kodim (Dandim) 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Camat Sumberharta, Sopiah, Pj Kades Sumber Jaya, Mardiyo Hermanto, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sumber Jaya, Sunarto, personil TNI dan Polri.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama