Jalan Digenangi Air, Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu Bantu Seberangkan Kendaraan


MUSI RAWAS - Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu Polres Musi Rawas (Mura) Polda Sumatera Selatan membantu warga menyeberangkan kendaraan roda dua, lantaran kondisi jalan antara Kabupaten Mura menuju Kabupaten PALI digenangi air atau banjir, Sabtu (11/03).

Kegiatan kemanusiaan tersebut dilakukan oleh Aipda Basor dan Brigadir Derki. Mereka menyeberangkan kendaraan roda dua di Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura sekira pukul 08.00 WIB.

Banjir di Desa Tambangan terjadi lantaran curah hujan cukup tinggi, terjadi beberapa hari di wilayah Kecamatan BTS Ulu.

"Saat ini situasi jalan antara Kabupaten Mura menuju Kabupaten Pali, tepatnya di Desa Tambangan digenangi air, sehingga sulit untuk melintas bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan," kata Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kapolsek BTS Ulu, Iptu Nopera didampingi Aipda Basor dan Brigadir Derki.

Kapolsek menjelaskan, masih ada masyarakat yang ingin melintas di daerah tersebut. Lantaran belum mengetahui informasi, sebab itu menerjunkan Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu untuk memantau situasi, sekaligus membantu warga apabila ada yang memerlukan pertolongan untuk melintas.

"Dan terbukti ada warga yang membutuhkan pertolongan ingin melintas menggunakan kendaraan. Terpaksa menyeberang menggunakan rakit yang sengaja dibuat dari papan dan kayu, lalu kendaraan tersebut dinaikan diatas rakit dan didorong, sehingga bisa melintas. Apabila hal tersebut tidak dilakukan, maka kendaraan tidak bisa melintas, karena ketinggian air cukup tinggi bisa mengakibatkan mesin kendaraan mati," jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, hal itu sengaja dilakukan sebagai bukti hadirnya Polri khususnya Bhabinkamtibmas Polsek BTS Ulu ditengah masyarakat.

"Karena tugas Polri sudah jelas memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayom, serta penegakan hukum kepada masyarakat khususnya di BTS Ulu serta Kabupaten Mura," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama